Ahad 18 Oct 2015 06:57 WIB

Terungkap! Posisi Tidur yang Baik Saat Nyeri Punggung

Perempuan lebih sering mengalami nyeri punggung dibandingkan pria
Foto: Health
Perempuan lebih sering mengalami nyeri punggung dibandingkan pria

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut para pakar kesehatan, terlalu banyak bermain gadget, duduk terlalu lama di depan televisi atau menatap layar komputer membuat Anda mengalami sakit punggung.

Biasanya hal ini terjadi pada kaum wanita. Dari data The Clinical Journal of Pain, 40 persen wanita menderita masalah punggung.

Berbaring juga dianggap sebagai salah satu upaya untuk meredakan nyeri tersebut. Akan tetapi, bila Anda salah dalam memilih posisi saat tidur, justru menyebabkan punggung semakin sakit.

Dilansir dalam laman Women Health Mag Ahad (18/10) posisi tidur yang tidak tepat dapat membuat garis di punggung tak berada semestinya dalam waktu yang cukup lama. Untuk mengatasinya, Anda harus menjaga agar tulang belakang tetap pada posisi netral, melengkung alami. Berbaring menyamping, tekuk sedikit lutut, buat kedua pinggul seolah saling menumpuk dalam garis lurus.

Letakkan satu atau dua bantal agar keras diantara lutut, sehingga kedua kaki tersangga selebar pinggul. Sementara posisi tangan Anda santai di depan tubuh. Tidur dengan tambahan bantal ini perlu dilakukan berulang-ulang agar Anda terbebas dari rasa nyeri punggung yang menyiksa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement