Senin 12 Oct 2015 02:12 WIB

Pakaian Dalam Terlalu Ketat Buat Anda Terjangkit Penyakit Kulit

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Menjaga kebersihan Miss V (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Menjaga kebersihan Miss V (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Perlu diketahui bahwa jika Anda sering memakai celana dalam ketat, maka akan menyebabkan beberapa gangguan kesehatan, seperti penyakit kulit. Hal ini tidak terjadi pada pria saja, perempuan juga mempunyai risiko yang sama.

Bahkan, infeksi kecil di bagian vital akan dapat menyebabkan bencana seperti kanker vagina. Jadi, perhatikan kebersihan pakaian Anda mulai sekarang.

Seperti dilansir dari Boldsky Ahad (11/10) berikut risiko yang akan Anda dapatkan jika memakai celana dalam ketat.

Penyakit Kulit

Saat Anda memakai pakaian ketat, akan berakibat buruk pada kulit karena terjadi gesekan dalam waktu yang lama. Apakah Anda sering melihat bintik-bintik merah di pangkal paha atau pinggang? ini adalah infeksi yang disebabkan oleh pakaian ketat tersebut. Karena itu, buanglah celana dalam ketat Anda sekarang juga.

Menghambat sirkulasi udara

Area intim akan membutuhkan udara untuk tetap higienis. Jika Anda mengenakan pakaian terlalu ketat, maka udara tidak akan dapat bersirkulasi dengan baik dan keringat akan muncul secara berlebihan, sehingga menyebabkan infeksi. Jika area intim Anda lembab, maka akan mudah menjadi sarang bakteri.

Infeksi saluran kemih

Efek buruk celana dalam ketat juga terjadi dalam kasus perempuan. Jika Anda mengenakan celana terlalu ketat, Miss V Anda tidak akan bisa bernapas, sehingga jamur di kulit akan tumbuh dan berisiko infeksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement