Selasa 21 Jul 2015 17:59 WIB

Renang Bantu Turunkan Berat Badan (2-Habis)

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ani Nursalikah
Meski butuh waktu, dewasa yang belajar berenang kelamaan akan mahir.
Foto: Wihdan/Republika
Meski butuh waktu, dewasa yang belajar berenang kelamaan akan mahir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Renang adalah salah satu aktivitas fisik yang paling digemari segala usia karena olahraga ini menyenangkan. Selain bisa menyehatkan renang juga bisa menurunkan berat badan.

Bagaimana cara renang yang baik agar berat badan bisa turun dengan cepat? Simak artikel yang dilansir dari laman allwomenstalk, Selasa (21/7).

Renang Bantu Turunkan Berat Badan (1)

Jongkok

Jongkok juga bisa dilakukan di dalam air. Jongkok merupakan salah satu aktivitas sempurna di kolam renang dimana kaki anda bisa menyentuh dasar kolam. Pastikan kepala anda tetap berada di atas air.

Permainan air

Anda harus punya cukup kegembiraan dalam olahraga, termasuk meloncat ke dalam air sendirian. Anda bisa pula mengajak teman dan keluarga untuk bermain beberapa permaianan berkelompok. Ikuti permainan yang memaksa melakukan gerak lebih banyak. Jadi anda akan benar-benar menguatkan otot sambil bermain.

Renang dasar

Tidak ada latihan fisik lebih baik di dalam air dibandingkan berenang. Lakukan gerakan renang gaya bebas dari satu sisi ke sisi berikutnya. Kemudian gaya punggung dari satu sisi ke sisi lainnya. Selanjutnya bertahan dari sisi satu ke sisi lainnya. Lalu gabungkan siasat sehingga anda bisa melakukan banyak gerakan untuk otot yang berbeda.

Kolam renang adalah tempat terbaik untuk olahraga saat musim panas. Jadi lakukanlah olahraga dalam air saat musim panas tiba, selain bisa menyehatkan juga bisa membuat berat badan turun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement