Senin 18 May 2015 07:35 WIB

Batuk Pilek? Halau dengan Mandi Air Panas

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Batuk. Ilustrasi
Foto: .
Batuk. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda yang tidak menyukai obat-obatan kimia seperti tablet, kapsul atau sirup, obat-obatan tradisional bisa menjadi pilihan Anda untuk mengobati batuk dan pilek, penyakit yang marak terjadi saat musim pancaroba. Apa saja obat-obatan tradisional yang mudah dilakukan di rumah dan bisa dengan cepat mengusir batuk pilek? Simak artikel mengenai obat ampuh pengusir batuk pilek seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Senin (18/5).

Mandi air panas

Jika Anda merasa kurang enak badan, cobalah mandi dan berendam dengan air panas. Tapi ingat airnya jangan terlalu panas.  Rasakan pori-pori Anda terbuka dan biarkan air hangat masuk ke dalamnya dan membangkitkan kesehatan Anda. Ini merupakan obat untuk untuk orang yang sedang tidak enak badan, malas dan batuk serta pilek. Nikmati sensasi berendam air panas.

Pijat punggung

Jika Anda tidak memiliki minyak kayu putih tak masalah. Anda bisa memanjakan diri Anda dengan memijat bagian punggung Anda. Mintalah seseorang membantu Anda. Mulai dengan mandi air panas, kemudian mulai pijat punggung Anda. Penyakit batuk pilek Anda akan mereda.

Obat gosok

Obat gosok yang hangat sangat nyaman dipakai ketika perut dan leher Anda terasa sakit. Obat gosok bisa membuka pori-pori hanya beberapa menit dan membantu menyembuhkan. Obat gosok juga ampuh untuk mengobati batuk dan pilek. Gosokkan pada bagian leher dan hidung yang tersumbat, rasakan kelegaannya.

Udara segar

Obat yang paling baik untuk paru-paru Anda adalah udara segar. Anda mungkin harus pergi ke puncak gunung untuk mendapatkannya. Tapi udara segar juga bisa Anda dapatkan di perkebunan atau daerah yang masih banyak tanamannya. Udara segar ini mudah didapatkan dan gratis. Ambil napas saat ada udara segar, tahan dan buang perlahan. Menghirup udara segar bisa membantu mengatasi batuk dan pilek Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement