Senin 20 Apr 2015 05:49 WIB

Pepaya Bisa Bantu Pertumbuhan Rambut

Rep: C13/ Red: Erik Purnama Putra
Seorang petani memetik jenis buah pepaya Bangkok.
Foto: Antara
Seorang petani memetik jenis buah pepaya Bangkok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pepaya merupakan salah satu buah yang terbaik dan perlu konsumsi lebih banyak. Pepaya diperkaya dengan antioksidan kuat dan dapat membantu mencegah sejumlah penyakit serius.

Buah Pepaya juga mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Selain itu, pepaya juga mengandung serat makanan, tembaga, asam folat, asam pantotenat, magnesium, vitamin A, vitamin C, riboflavin, dan thiamin.

Pepaya juga diketahui dapat membantu pertumbuhan rambut bagi pemilik kepala botak. Untuk lebih jelasnya, berikut ini manfaat mengkonsumsi pepaya dari segi kesehatan, seperti dilansir Womanitely, Senin (20/4).

1. Bantu pertumbuhan rambut

Pepaya dianggap bisa membantu untuk melembutkan rambut dan menjaga kemilau alami rambut. Selain itu, pepaya juga bisa mencegah ketombe dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Baik untuk sistem pencernaan

Pepaya dikenal karena mampu meberikan manfaat kesehatan pada pencernaan. Dengan mengknsumsi pepaya, kandungan di dalamnya bisa membuat pencernaan Anda lebih sehat.

3. Kurangi nyeri haid

Pepaya memang bukan obat terbaik untuk mengurangi kram saat menstruasi. Namun setidaknya buah ini bisa meringankan rasa sakit dan membuat Anda merasa lebih baik dalam hitungan menit. Enzim papain yang ditemukan dalam pepaya membantu untuk meningkatkan aliran reguler menstruasi dan meringankan kram.

4. Bantu diet

Makan pepaya memang tidak akan membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping. Hal ini terjadi jika Anda tidak melakukan diet sehat dan olahraga yang teratur. Namun, buah ini dapat membantu Anda memerangi kecanduan anda dan merasa kenyang lebih lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement