Senin 12 Jan 2015 13:08 WIB

Ini Daftar Makanan Lezat dan Rendah Kalori (II)

Rep: C13/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Khasiat timun
Foto: Allwomenstalk
Khasiat timun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika ingin mencoba untuk menurunkan berat badan, Anda mungkin ingin tahu beberapa buah paling lezat yang rendah kalori. Sehingga buah tersebut bisa dimasukkan ke dalam daftar makanan diet harian Anda.

Masalah makanan rendah kalori itu biasanya memiliki rasa yang hambar. Tapi berikut ini ada beberapa makanan yang tidak hanya lezat, tapi juga sehat seperti yang dikutip laman ‘womanitely’. Sebelumnya dibahas soal strawberry dan paprika merah

Timun

Timun diketahu hanya mengandung 16 kalori dan kadar air sekitar 94 persen. Ini berarti dapat membantu Anda tetap bebas dari dehidrasi, aktif dan sehat.

Mentimun merupakan sumber potasium yang baik, mengandung vitamin B, vitamin C dan serat. Mentimun juga mengandung silika mineral yang baik untuk rambut, kulit, dan kuku.

Bayam

Setiap kali Anda membuat salad atau sandwich, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa bayam. Penyebabnya, karena bayam mengandung sekitar 20 kalori, dan tanpa lemak. Makanan ini juga merupakan sumber protein, serat, kalsium, vitamin B dan vitamin C.

Selain itu, bayam juga mengandung 100 persen dari kebutuhan harian vitamin A Anda. Kemudian, 25 persen dari kebutuhan zat besi harian Anda, dan 30 persen kebutuhan magnesium harian Anda.

Bayam juga diketahui memiliki tingkat klorofil tinggi. Sehingga dapat membantu menjaga sel-sel Anda tetap sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement