Senin 22 Sep 2014 12:00 WIB

8 Sebab Pentingnya Konsumsi Ubi (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Ubi jalar
Foto: Indira Rezkisari/Republika
Ubi jalar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ubi memang lezat dan memiliki sejumlah besar manfaat kesehatan Ubi ada dalam berbagai bentuk, warna, dan rasa yang bisa ditanam di seluruh dunia. Mereka sarat akan vitamin dan mineral.

Jika Anda suka ubi, maka Anda harus melanjutkan membaca delapan sebab mengapa ubi begitu penting untuk dikonsumsi, dilansir dari Womanitely, Senin (22/9).

5. Mengendalikan gula darah

Meskipun ubi jalar mengandung karbohidrat, mereka juga mebantu mengelola kadar gula darah. Apa sebabnya? Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponektin yang memodifikasi metabolisme insulin yang membantu mengontrol kadar gula darah. Ubi jalar juga kaya serat, yang berarti mereka akan memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah dan dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

6. Baik bagi jantung

Ubi jalar merupakan sumber potasium dan vitamin B6 yang fantastis. Dua nutrisi penting ini dibutuhkan jantung Anda. Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi, sedangkan vitamin B6 membantu memecah homosistein penyebab pengerasan arteri yang menyebabkan penyakit kardiovaskular. Ketika Anda mengonsumsi ubi jalar, Anda dapat mendapatkan kedua zat ini sekaligus.

7. Kaya vitamin C

Ketika Anda mendengar kata vitamin C, maka pertama Anda akan langsung berpikir buah jeruk. Namun, ubi jalar ternyata juga kaya akan vitamin C ini. Satu ubi jalar ukuran sedang mengandung 40 persen kebutuhan harian vitamin C. Ini membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat sendi dan kulit sehat. Plus, ubi jalar akan membantu Anda mengatasi stres lebih baik.

8. Kaya vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Vitamin D memainkan peran penting dalam tingkat energi Anda, membantu meningkatkan mood, menyehatkan tulang.

Ubi jalar juga bagus untuk jantung, kulit, dan gigi. Makan ubi jalar sering akan membantu tubuh Anda meghindari kekurangan vitamin D.

Nah, ROLers, betapa menakjubkannya khasiat dari ubi jalar. Masukkan segera makanan ini ke dalam diet sehat Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement