Senin 22 Sep 2014 11:40 WIB

8 Sebab Pentingnya Konsumsi Ubi Jalar (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Ubi jalar.
Foto: www.agriculturesource.com
Ubi jalar.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ubi memang lezat dan memiliki sejumlah besar manfaat kesehatan Ubi ada dalam berbagai bentuk, warna, dan rasa yang bisa ditanam di seluruh dunia. Mereka sarat akan vitamin dan mineral.

Jika Anda suka ubi, maka Anda harus melanjutkan membaca delapan sebab mengapa ubi begitu penting untuk dikonsumsi, dilansir dari Womanitely, Senin (22/9).

1. Antioksidan tinggi

Ubi mengandung antioksidan melimpah. Antosianin dalam ubi jalar misalnya mengandung beta karoten dan berbagai antioksidan lainnya. Antosianin memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menangkal berbagai penyakit. Ini adalah salah satu alasan tak terbantahkan untuk makan ubi jalar lebih banyak.

2. Kandungan mangan tinggi

Ubi menyediakan 28 persen kebutuhan harian tubuh Anda untuk mangan. Mangan adalah mineral penting yang membantu tubuh memetabolisme karbohidrat dan membuat Anda merasa berenergi kembali.

Mangan membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya dan menjaga tulang kuat dan sehat. Mengonsumsi ubi dapat mencegah defisiensi mangan.

3. Kandungan beta karoten tinggi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ubi kaya akan beta karoten. Satu ubi jalar ukuran sedang mengandung lebih dari 200 persen kebutuhan beta karoten dalam tubuh. Mungkin Anda tahu bahwa beta karoten adalah nutrisi penting untuk menyediakan vitamin A, menjaga kesehatan mata, dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

4. Ubi mengandung quercetin

Ubi jalar mengandung banyak nutrisi penting, termasuk quercetin. Quercetin adalah flavonoid makanan utama yang sangat sehat dan memiliki banyak manfaat. Ini membantu menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi peradangan. Selain itu, ia bertindak sebagai antihistamin alami yang dapat membantu memerangi alergi, dan dapat membantu orang yang menderita alergi musiman atau kronis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement