Senin 22 Sep 2014 10:17 WIB

10 Alasan Penting untuk Makan Ceri (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Ceri bing
Foto: cookthink.com
Ceri bing

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- ROLers, ada banyak alasan mengapa Anda harus makan buah ceri lebih banyak atau menggunakannya sebagai campuran dari berbagai makanan, seperti jus atau toping kue. Anda akan menuai semua manfaat kesehatan dari ceri.

Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut kita akan membahas tentang 10 manfaat penting Anda mengonsumsi ceri, dilansir dari Womanitely, Senin (22/9).

5. Melancarkan pencernaan

Karena kandungan seratnya tinggi, ceri membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Tentu, Anda tidak perlu makan terlalu banyak ceri, cukup beberapa saja dan itu cukup mengandung seperempat serat yang dibutuhkan tubuh Anda dalam sehari.

6. Meringankan rasa sakit

Ceri adalah sumber anthocyanin yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dari berbagai penyakit kronis, termasuk gout dan arthritis. Jika Anda menderita nyeri artritis, cobalah mengonsumsi beberapa ceri, bukan pil.

7. Mencegah kram otot

Meskipun pisang memiliki lebih banyak kalium per porsinya seperti ceri, namun tidak semua orang suka pisang. Nah, ceri bisa menjadi buah lain pilihan Anda. Buah ini akan membantu Anda mendapatkan kalium lebih mudah untuk meringankan dan mencegah kram otot. Jadi, makanlah ceri beberapa saat sebelum Anda melakukan aktivitas olah raga atau latihan di gym. Anda juga bisa minum jus ceri, jika Anda suka. Ceri juga dapat membantu meringankan nyeri haid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement