Rabu 17 Sep 2014 12:30 WIB

Daripada Bergosip, Yuk Beraktivitas Sehat Saat Jam Makan Siang (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: dreamstime.com
.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jam makan siang di kantor bisa berlangsung 1,5-2 jam setiap harinya. Meskipun Anda merasa lebih nyaman kembali ke meja kerja sembari bergosip dengan rekan-rekan sejawat, Anda sebetulnya tetap bisa melakukan hal-hal bermanfaat dan sehat di jam makan siang.

Cobalah beberapa dari 10 hal sehat berikut yang bisa Anda lakukan saat waktu makan siang, seperti dilansir dari Womanitely, Rabu (17/9).

8. Nikmati hobi

Gunakan istirahat makan siang Anda untuk melakukan hal-hal yang paling Anda sukai, seperti hobi. Jika tempat kerja Anda berada di dekat mal besar, tak ada salahnya Anda dan teman-teman sekadar melihat-lihat baju baru atau sepatu baru di sana. Kegiatan ini akan meningkatkan mood dan menyegarkan otak serta pikiran Anda. Ketika kembali ke kantor, pola pikir Anda akan jauh lebih baik. Pastikan Anda juga bertemu orang-orang positif selama jam makan siang.

9. Merenung

Istirahat siang adalah waktu tepat untuk mengevaluasi hari-hari Anda. Cobalah untuk merenungkan tugas-tugas yang sudah Anda capai sejak pagi hari. Ini akan membantu Anda merasa bangga pada diri sendiri dan meningkatkan mood Anda. Jika Anda belum menyelesaikan beberapa tugas, angan khawatir, Anda masih memiliki cukup waktu menyelesaikannya selepas jam makan siang. Hindari stres dan tetap berpikiran positif.

10. Meditasi

Gunakan istirahat siang Anda untuk bermeditas sejenak. Misalnya duduk damai dan tenang di taman. Anda bisa mematikan gadget Anda selama jam tersebut. Meditas akan melatih Anda menemukan diri yang lebih baik dan menjauhkan Anda dari stres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement