Rabu 17 Sep 2014 12:15 WIB

Daripada Bergosip, Yuk Beraktivitas Sehat Saat Jam Makan Siang (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: dreamstime.com
.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jam makan siang di kantor bisa berlangsung 1,5-2 jam setiap harinya. Meskipun Anda merasa lebih nyaman kembali ke meja kerja sembari bergosip dengan rekan-rekan sejawat, Anda sebetulnya tetap bisa melakukan hal-hal bermanfaat dan sehat di jam makan siang.

Cobalah beberapa dari 10 hal sehat berikut yang bisa Anda lakukan saat waktu makan siang, seperti dilansir dari Womanitely, Rabu (17/9).

5. Kerjakan PR

Jika Anda adalah siswa atau mahasiswa, maka mengerjakan pekerjaan rumah (PR) sewaktu jam istirahat siang akan mempermudah tugas Anda. Jika Anda mempunyai banyak PR, maka pertimbangkan untuk menghabiskan waktu 15-20 menit saja untuk mengerjakannya. Dengan cara itu, Anda akan lebih banyak memiliki waktu luang istirahat di malam hari. Pastikan dulu Anda menghabiskan makan siang Anda. Atau, Anda bisa ditemani snack sehat di samping Anda.

6. Membuat perencanaan

Jam makan siang adalah waktu tepat untuk membuat perencanaan mingguan Anda, misalnya daftar belanja dan aktivitas lainnya. Anda juga bisa menyiapkan kalender sosial diakhir pekan atau di akhir bulan bersama teman-teman Anda.

7. Merapikan diri

Merapikan diri di sini bukan hanya pergi ke toilet dan melakukan touch up riasan di wajah Anda. Anda juga bisa membersihkan dan mengatur meja kerja Anda sedemikian rupa. Anda juga bisa membuka dompet dan membersihkan struk kertas bekas pengambilan uang di ATM atau struk belanja yang mungkin menumpuk di dompet Anda. Ini juga aktivitas sederhana yang bermanfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement