Selasa 09 Sep 2014 06:33 WIB

Mengenal Mual Akut yang Dialami Kate Middleton

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Agung Sasongko
Kate Middleton
Foto: dailymail
Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton tengah mengalami mual akut pada trimester pertama kehamilannya. Menurut AmericanPregnancy.org,  Selasa (9/9), perasaan mual sangat wajar terjadi pada wanita hamil. Namun, tiap wanita mengalami mual yang berbeda.

Mual akut yang dialami Kate biasa disebut hiperemesis gravidarum. Penderitanya mengalami sakit dan mual hingga harus dirawat di rumah sakit. Kondisi ini terjadi akibat peningkatan kadar hormon. Biasanya terjadi pada di 4-6 minggu kehamilan. Namun, ada juga wanita yang mengalaminya selama masa kehamilan.

Selain merasa mual, penderita hiperemesis gravidarum juga mengalami muntah, penurunan berat badan dan gangguan elektrolit. Wanita hamil yang menderita hiperemesis gravidarum mengalami mual dan muntah yang tak mereda, hingga nyaris tak ada makanan yang dapat masuk ke tubuhnya.

Akibat hal itu, dokter selalu memberikan tambahan elektrolit, vitamin dan nutrisi pada penderita hiperemesis gravidarum. Selain itu, wanita hamil dengan mual akut juga diwajibkan banyak bersitirahat.

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement