Senin 01 Sep 2014 09:37 WIB

8 Alasan Telur Jadi Menu Sarapan Sempurna (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Sajian telur
Foto: whatscookingamerica.net
Sajian telur

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kita semua tahu bahwa sarapan adalah hal yang penting di pagi hari. Namun, sebagian besar dari kita mengklaim tak punya cukup waktu untuk sarapan. Memang, sulit rasanya bangun cepat di pagi hari, apalagi memikirkan menu sarapan apa yang enak.

Telur adalah satu dari sekian menu terbaik untuk sarapan. Dewan Nutrisi Telur membantu kita memahami mengapa telur baik untuk menu sarapan utama. Ada setidaknya delapan alasan mengapa sebaiknya Anda makan telur pada pagi hari, selain karena kekayaan proteinnya, dilansir dari the Fashion Spot, Senin (1/9).

1. Telur mengandung protein tertinggi

Dari semua pilihan makanan yang bisa Anda pilih di dunia ini, telur memiliki kualitas protein dan gizi tertinggi. Jadi, jika Anda ingin tulang dan jaringan sehat, maka ucapkan terima kasih pada telur.

2. Telur itu mengenyangkan

Apakah sudah boleh makan siang? Ini adalah pertanyaan yang sering orang tanyakan jika merasa lapar sebelum waktunya di tengah hari. Nah, jika Anda makan telur dipagi hari, maka telur bisa membuat Anda senantiasa merasa kenyang. Anda akan terhindar dari pemikiran ingin makan kudapan yang berpotensi menggemukkan tubuh Anda.

3. Telur mengontrol berat badan

Seperti disebutkan sebelumnya, telur mengenyangkan Anda. Itu bearti telur mengurangi asupan kalori di dalam tubuh, menjelang makan siang dan makan malam.

4. Telur bukan ancaman jantung koroner

Menurut Dietary Guidelines Australia, telur dapat dimakan setiap hari tanpa meningkatkan risiko penyakit jantung koroner. Mereka tidak memberikan dampak pada kolesterol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement