Kamis 06 Feb 2014 16:41 WIB

10 Cara Sederhana Merawat Rambut Keriting (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Rambut Keriting
Foto: istal.com
Rambut Keriting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan orang berfantasi memiliki rambut yang berbeda. Orang berambut lurus bermimpi punya rambut keriting. Orang berambut keriting bermimpi punya rambut lurus. Namun, kebanyakan adalah orang rambut keriting yang memimpikan punya rambut lurus.

Rambut keriting sulit untuk ditangani, terutama jika berbulan-bulan Anda melalui musim panas. Tahukah Anda? Rambut keriting itu sebetulnya bisa dijinakkan dengan cara-cara berikut, dilansir dari Symptomfind, Jumat (31/1).

8. Gunakan kondisioner

Saat keamas, ada baiknya Anda menggunakan kondisioner untuk pelembab ekstra. Saat memakai kondisioner, diamkan selama setidaknya lima menit. Ini akan menyebabkan rambut tetap lembab. Kondisi rambut kering adalah pemicu utama rambut keriting.

9. Perawatan rambut

Melakukan perawatan rambut secara teratur akan mengurangi rambut kusut. Gunakan produk perawatan hot oil dengan minyak jojoba untuk menjaga kutikula tetap kuat. Atau, Anda bisa menggunakan masker rambut yang sedikit lebih tebal perawatanny.

10. Suntik silikon

Serum silikon danpat menjinakkan rambut menjadi halus dan lembut. Tidak peduli seberapa pun keringnya, rambut keriting konon akan lebih patuh dan tahan lebih lama dengan suntik silikon. Serum silikon sebaiknya digunakan saat Anda basah kuyup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement