Kamis 06 Feb 2014 16:37 WIB

10 Cara Sederhana Merawat Rambut Keriting (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Rambut Keriting
Foto: istal.com
Rambut Keriting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan orang berfantasi memiliki rambut yang berbeda. Orang berambut lurus bermimpi punya rambut keriting. Orang berambut keriting bermimpi punya rambut lurus. Namun, kebanyakan adalah orang rambut keriting yang memimpikan punya rambut lurus.

Rambut keriting sulit untuk ditangani, terutama jika berbulan-bulan Anda melalui musim panas. Tahukah Anda? Rambut keriting itu sebetulnya bisa dijinakkan dengan cara-cara berikut, dilansir dari Symptomfind, Jumat (31/1).

5. Gunakan catok rambut khusus

Jika Anda memiliki rambut ikal keriting, jangan takut atau malu untuk memanaskannya dengan catok rambut khusus. Mengikalkan ulang rambut Anda akan membuatnya terlihat lebih rapi. Anda bisa merapikan rambut keriting alami Anda dengan catok khusus ini.

6. Gunakan semprotan rambut

Kebanyakan orang memiliki rambut bayi alias rambut kusut yang cenderung menonjol di antara rambut lainnya. Merawat rambut seperti ini diperlukan, misalnya dengan menggunakan semprotan rambut.

7. Hindari produk rambut yang mengandung alkohol

Banyak produk perawatan rambut, seperti hairsprays dan mousse yang mengandung alkohol. Alkohol cenderung membuat kutikula rambut membengkak dan juga dapat mengeringkan rambut Anda .

Jadi, lain kali, ketika Anda tengah berada di swalayan untuk mencari produk rambut, maka cek label dan komposisinya. Jika memiliki kandungan alkohol di dalamnya, sebaiknya Anda jangan membelinya atau hentikan menggunakan produk itu dalam rutinitas keseharian Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement