Sabtu 30 Nov 2013 00:28 WIB

Hari AIDS Sedunia Digelar di Lampung

Peduli HIV/AIDS
Foto: Antara
Peduli HIV/AIDS

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung akan mengadakan peringatan Hari AIDS se-Dunia 1 Desember 2013, dengan menggelar rangkaian kegiatan dan lomba melibatkan remaja pelajar di Lampung.

Panitia peringatan Hari AIDS se-Dunia di PKBI Lampung Dwi Hafsah Handayani mendampingi Direktur PKBI Lampung Herdi Mansyah AIB, di Bandarlampung, Jumat, menyebutkan serangkaian kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari AIDS se-Dunia itu diselenggarakan di kantor PKBI di Bandarlampung, Sabtu (30/11).

Hafsah merincikan rangkaian kegiatan peringatan Hari AIDS se-Dunia di PKBI Lampung itu adalah Celebrate Dance4life berupa lomba tari/dance modifikasi, lomba pembuatan majalah dinding, ranking 1, pameran, dan donor darah.

"Kami akan mengundang dan melibatkan sekitar 650 remaja dalam rangkaian acara tersebut," ujar dia.

Menurut Hafsah, ratusan remaja itu berasal dari 19 sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Kota Bandarlampung.

Dia menyatakan bahwa PKBI Lampung melibatkan kalangan remaja, khususnya pelajar dalam peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2013 ini untuk memberikan informasi dan kesadaran yang tinggi bagi mereka akan ancaman penyebaran dan penularan HIV/AIDS sekaligus sikap dan perilaku yang tidak diskriminatif kepada mereka yang tertulari virus HIV maupun terkena AIDS (Orang dengan HIV/AIDS-ODHA).

Upaya itu, ujarnya, diperlukan untuk menekan penularan HIV/AIDS terutama kepada mereka yang berisiko tinggi sekaligus memberikan informasi yang benar tentang penularannya serta perlakuan yang tepat kepada para ODHA yang tidak lagi diskriminatif dan mengucilkan mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement