Jumat 01 Feb 2013 14:00 WIB

Inilah 20 Penyebab Utama Mimisan (4-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Mimisan (ilustrasi)
Foto: naturalremedies.org
Mimisan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Tetesan darah yang hangat terkadang mengalir dari lubang hidung Anda. Itu artinya Anda mimisan. Namun, apakah penyebabnya?

Ada banyak hal yang memicu mimisan bergantung pada jenis mimisan apa yang Anda alami. Dilansir dari SymptomFind, Jumat (1/2), ada dua jenis mimisan. Mimisan kedua adalah mimisan posterior.

Mimisan posterior terjadi di belakang hidung dan umumnya dialami oleh orang tua. Jenis mimisan ini cukup serius dan biasanya perlu menjalani perawatan di bawah dokter spesialis. Apa saja penyebab mimisan posterior?

6. Benturan pada kepala

Jika Anda jatuh, ada benda keras mendarat di kepala Anda, ada yang memukul kepala Anda, atau jika Anda menerima trauma kepala, ini dapat menyebabkan mimisan.

7. Operasi hidung

Efek samping yang umum dari operasi hidung adalah mimisan dan dapat berkisar dari mimisan ringan sampai parah.

8. Kekurangan kalsium

Jika Anda telah mengalami banyak mimisan belakangan ini, mungkin itu merupakan indikasi bahwa Anda memiliki masalah kekurangan kalsium. Periksa dengan dokter Anda dan konsumsi beberapa suplemen jika Anda pikir ini mungkin menjadi penyebab mimisan Anda.

9. Iritasi kimia

Bahan kimia dalam asap rokok, amonia, asam sulfat, bensin dan lain-lain bisa menyebabkan iritasi hidung, sehingga Anda menjadi mimisan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement