Jumat, 27 Safar 1436 / 19 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Intip Yuk, Tiga Cara Mudah Awet Muda

Rabu, 19 September 2012, 05:17 WIB
Komentar : 1
Duo santapan sehat, buah berri dan kacang  (ilustrasi)
Duo santapan sehat, buah berri dan kacang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ingin menyaksikan diri anda yang lebih muda, terlihat lebih oke dan lebih sehat? Bila mengacu saran para pakar, anda mungkin mengambil kekuatan dari tiga kombinasi aktivitas ini, berjalan 10 ribu langkah setiap hari, meditasi dan mengadopsi pola makan Mediterania.

Memang trio dinamis pilihan sehat itu bisa membuat anda sepuluh tahun lebih muda ketimbang usia anda sesungguhnya.

Namun ada cara-cara lain yang tak kalah ampuh. Kiat ini--juga berjumlah tiga--bisa jadi membuat kehidupan anda di kemudian hari dipenuhi energi kemudaan. Berikut tipsnya seperti yang dilansir oleh RealAge.

Tegakkan dan luruskan badan. Postur tubuh yang baik dan benar setara dengan kesehatan. Penelitian menunjukkan sikap tubuh yang merosot, melembek atau berjalan sambil membungkuk bisa mengurangi pasokan udara dan meningkatkan risiko kematian dini.

Untuk membetulkan postur tubuh anda, coba berjalan dengan tangan di pinggang atau letakkan buku di kepala dan pastikan buku seimbang tak jatuh. Cukup sepuluh menit saja per hari. Anda bisa juga memperkuat otot-otot inti dengan gerakan yoga.

Santap buah beri dan kacang. Ini kabar baik pula bagi mereka yang doyan mengudap. Konsumsilah 1 ons kacang setiap hari. Menu ini jelas lebih baik dari pada mengunyah camilan berjumlah sama namun dengan kalori dan lemak tersaturasi lebih besar.

Dan tahukah anda, kacang dalam asupan yang tepat bisa mengurangi risiko penyakit jantung hingga 45 persen. Walnut menurut saran pakar adalah kacang yang terbaik, meski kacang itu bisa diganti dengan jenis lain.

Lalu untuk mengurangi tekanan darah, gula darah dan lemak perut, campurkan dengan blueberri dan buah berri-berrian yang lain. Nikmati manfaat sehat dari kombinasi duo tersebut.

Ketiga, lakukan hobi dan aktivitas yang anda sukai bersama teman atau partner anda. Sistem dukungan sosial yang kuat konon bisa membuat anda terlihat 2,8 tahun lebih

Tentu masih ada deretan cara lain untuk membuat anda tampil muda secara alami dan sehat. Beberapa di antaranya, nikmati tidur malam, mengunyah coklat gelap--asal tak berlebihan dan hindari stress.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Tiada beriman kepadaku orang yang bermalam (tidur) dengan kenyang sementara tetangganya lapar padahal dia mengetahui hal itu. ((HR. Al Bazzaar))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Andien Lebih Ngepop di Album Baru
JAKARTA --  Andien meluncurkan album keenamnya, "Let It Be My Way". Di album teranyarnya ini, Andien coba menyuguhkan alunan musik yang berbeda dari...