Rabu 19 Sep 2012 03:00 WIB

Hal-hal Sepele Ini Picu Penuaan Dini (1)

Menonton televisi. ilustrasi
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Menonton televisi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ada beberapa hal yang dapat memicu penuaan dini, seperti hal-hal berikut ini yang tampaknya sepele dan merupakan kegiatan sehari-hari, namun dapat memicu penuaan dini.

Menonton Televisi

Menonton televisi tidak hanya berbahaya untuk indera penglihatan, namun juga tidak baik untuk kulit Anda. Bila Anda terlalu lama menonton televisi, maka sinar yang terpancar dari televisi akan membuat Anda berusia lebih tua daripada seharusnya. Maka disarankan untuk menonton televisi tidak terlalu dekat dan tidak terlalu sering.

Polusi

Polusi adalah penyebab kedua penuaan dini, hal ini dikarenakan kimia yang terkandung dalam emisi gas kendaraan bermotor membuat rusak elastisitas alami kulit Anda, sehingga menyebabkan usia kulit lebih cepat dibandingkan seharusnya. Akibatnya, kulit akan lebih mudah keriput dan kering lebih cepat.

Cara Membersihkan Wajah

Penyebab ketiga dari penuaan dini adalah bagaimana Anda membersihkan wajah. Membersihkan wajah memang baik dan sangat dianjurkan, namun terlalu sering membersihkan wajah dapat menghilangkan minyak alami yang terkandung di dalam kulit wajah. 

Minyak ini secara alami berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah, sehingga bila kandungan minyak ini berkurang, maka wajah akan lebih cepat mengeriput. Bersihkan wajah cukup satu atau dua kali sehari, untuk menjaga kelembaban alami kulit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement