Rabu 15 Aug 2012 15:13 WIB

Apoteker Arab Ciptakan Vitamin Halal untuk Muslim AS

Rep: Gita Amanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Dow. Vitamin berbahan baku halal.
Foto: Al Arabiya
Dow. Vitamin berbahan baku halal.

REPUBLIKA.CO.ID, DETRIOT-- Apoteker Arab Sam Alawieh yang tinggal di wilayah Detroit meracik dan memroduksi vitamin halal untuk Muslim Amerika Serikat. 

Alawieh bercerita selama ini ia kerap menemukan sebagian besar vitamin yang beredar di pasar tak halal. Sebab sebagian besar vitamin tersebut mengandung babi. Seperti gelatin yang digunakan dalam kapsul atau vitamin kunyah. 

"Ini membuat saya berpikir bagaimana memberikan pasien pilihan untuk menjadi sehat dan halal dalam waktu bersamaan," kata Alawieh seperti dikutip Al Arabiya.

Melalui laboratorium farmasinya RXTRA, ia kemudian membuat sebuah vitamin dengan bahan baku yang halal. Ia kini tengah membuat vitamin tanpa bahan baku hewan. Ia juga sedang melalui proses untuk mendapat sertifikasi halal bagi vitaminnya.

Saat ini vitamin halal ala Alwieh sudah dipasarkan di sebuah supermarket Amerika-Arab di Deaborn. Salah satu produk halal yang ditawarkan Alawieh adalah 'Dow', yaitu suplemen mengandung vitamin D yang dipasarkan khusus untuk wanita berjilbab.

Ia juga tengah membuat sebuah website untuk menerima pesanan secara online. "Orang-orang di komunitas Muslim kerap diabaikan, untuk itu kami ingin mengubahnya," kata Alawieh.

sumber : Al Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement