Wednesday, 3 Syawwal 1435 / 30 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Dia Tujuh Fakta Segar Mentimun

Friday, 03 August 2012, 08:31 WIB
Komentar : 0
Natural Cooking Club
Es Ketimun
Es Ketimun

REPUBLIKA.CO.ID, Selain rasa yang menyegarkan, mentimun ternyata punya banyak manfaat kesehatan. Mentimun juga dikenal rendah kalori sehingga baik dikonsumsi saat berdiet. Yuk, kita lihat tujuh fakta sehat tentang mentimun seperti yang dikutip Webmd.com:

Varietas mentimun
Jenis mentimun terbagi-bagi sesuai ukuran, bentuk, tekstur, dan warna, yakni ada mentimun putih, kuning, dan bahkan orange.

Mentimun segar vs mentimun acar
Dua jenis umum dari mentimun yang beredar di pasaran termasuk mentimun segar dan mentimun acar. Mentimun segar biasanya berbentuk besar dengan kulit yang tebal, sedangkan mentimun acar berbentuk lebih kecil dengan kulit tipis.

Kandungan mentimun acar
Mentimun acar direndam dalam sebuah larutan garam (brine) yang terbuat dari garam, cuka, dan air.

Nutrisi mentimun
Setengah cangkir irisan mentimun memiliki kandungan 8 kalori dan mengandung lebih dari 10% asupan harian vitamin K yang dianjurkan.

Kandungan air dalam mentimun
Mentimun mengandung air lebih dari 95 persen.

Mentimun sehat untuk mata
Irisan mentimun yang diletakan diatas mata dapat membantu mengurangi bengkak, berkat kombinasi kadar air buah dan asam caffeic.

Ada mentimun terbesar di dunia
Mentimun terbesar ternyata tumbuh di China selatan, yang tercatat berukuran panjang 1,7 meter dan beratnya 69,8 kilogram.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : duniafitnes.com
Rasulullah SAW bersabda:"Barangsiapa yang berwudhu lalu menyempurnakannya, lunturlah dosa-dosanya hingga keluar dari bawah kuku-kukunya."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
JK, Terpilih Wapres Biasa Saja, Anak dan Cucu Sedih
JAKARTA -- JAKARTA -- Jusuf Kalla sudah diumumkan secara resmi oleh KPU sebagai cawapres terpilih 2014-2019 pada tanggal 22 Juli kemarin. Ini menjadi kali...