Tuesday, 2 Rajab 1436 / 21 April 2015
find us on : 
  Login |  Register

Cantik Berkat Kopi, Begini Kiatnya

Thursday, 19 July 2012, 11:12 WIB
Komentar : 2
   Biji kopi hasil panen/ilustrasi
Biji kopi hasil panen/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Cantik tak perlu mahal. Dari pangan sehari-hari pun kita bisa merawat kulit kita. Seperti lewat kopi. Kafein menyebabkan kopi begitu disukai banyak orang. Selain menyeduhnya dalam secangkir air hangat, kopi bisa melembutkan kulit dan mencerahkan warna rambut. Kopi mengandung minyak alami, mineral, dan asam amino. 

 

Untuk membuat scrub dari kopi, cukup campurkan segenggam kopi bubuk dengan satu sendok teh minyak zaitun. Tuang air di campuran ke duanya. Biarkan selama beberapa jam. Ketika hendak mandi, balur campurkan kopi, minyak zaitun, dan air hangat. Gunakan butiran-butiran kopi untuk menggosok lembut kulit. Jika ingin melakukan peelingkulit tambahkan perasan lemon pada campuran kopi dan zaitun. 

Masker untuk peeling juga bisa diracik dari kopi. Campur kopi dengan satu putih telur. Pijat wajah dengan campuran kopi dan putih telur. Biarkan hingga mengering. Bersihkan setelah dibiarkan selama 20 menit. 

Untuk keperluan perawatan kulit, pilih kopi organik. Sebagian besar kopi bubuk yang dijual di pasaran mengandung pestisida yang tinggi. Kopi organik berkualitas tinggi layak dipilih karena umumnya lebih tinggi nutrisinya. 

Kopi organik mengandung antioksidan yang tinggi. Sel kulit pun terlindungi optimal terhadap serangan penuaan dini, serta membuat kulit lebih kuat dari serangan bakteri. 

 

Reporter : Indira Rezkisari
Redaktur : Endah Hapsari
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar