Senin, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cantik Berkat Havermut, Begini Caranya

Kamis, 19 Juli 2012, 10:09 WIB
Komentar : 0
sheknows.com
Oatmeal/havermut
Oatmeal/havermut

REPUBLIKA.CO.ID, Cantik tak harus mahal. Dengan memanfaatkan bahan sehari-hari yang ada di dapur, kita pun bisa cantik bak ratu. Misalnya dengan havermut.

Oatmeal atau havermut mengandung senyawa bernama saponin yang secara alami bekerja membersihkan pori-pori. Tekstur havermut yang kasar menjadikannya ideal sebagai scrub kulit. Kandungan protein serta polisakaridanya juga tepat menjadikan havermut sebagai pelembab atau masker yang menghaluskan kulit.

Coba resep yang mudah ini untuk membersihkan wajah dengan havermut. Ambil segenggam havermut, tambahkan sedikit air hangat hingga menghasilkan larutan berbentuk pasta. Taruh larutan havermut di wajah, lalu lakukan pijatan di wajah selama dua menit. Setelahnya basuh wajah dengan air hangat. 

Havermut dapat dimanfaatkan pula untuk memperkecil pori-pori. Kom binasikan yogurt dengan havermut untuk mendapatkan kulit yang halus dan kenyal, sekaligus memperkecil ukuran pori-pori wajah. Yogurt bekerja membunuh bakteri jahat yang mengakibatkan jerawat serta kondisi buruk wajah lainnya. 

Campur dua sendok teh havermut dengan dua sendok teh yogurt. Biarkan di kulkas selama empat sampai enam jam. Balur wajah dengan masker ini. Biarkan selama 30 menit lalu basuh dengan air hangat. Perawatan menggunakan havermut dan yogurt selama tiga kali sepekan akan memberikan hasil yang diinginkan. 

Reporter : Indira Rezkisari
Redaktur : Endah Hapsari
Salah satu di antara kalian tidak beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Militan Palestina Serang Sinagog, Netanyahu Bersumpah Akan Membalas?
Serangan militan Palestina terhadap sinagoga di Yerusalem semakin meningkatkan ketegangan Israel-Palestina. Menurut pengamat penyebab utamanya adalah kurangnya perhatian Israel atas kesejahteraan pemuda Palestina...