Kamis 19 Jul 2012 10:09 WIB

Cantik Berkat Havermut, Begini Caranya

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Endah Hapsari
Oatmeal/havermut
Foto: sheknows.com
Oatmeal/havermut

REPUBLIKA.CO.ID, Cantik tak harus mahal. Dengan memanfaatkan bahan sehari-hari yang ada di dapur, kita pun bisa cantik bak ratu. Misalnya dengan havermut.

Oatmeal atau havermut mengandung senyawa bernama saponin yang secara alami bekerja membersihkan pori-pori. Tekstur havermut yang kasar menjadikannya ideal sebagai scrub kulit. Kandungan protein serta polisakaridanya juga tepat menjadikan havermut sebagai pelembab atau masker yang menghaluskan kulit.

Coba resep yang mudah ini untuk membersihkan wajah dengan havermut. Ambil segenggam havermut, tambahkan sedikit air hangat hingga menghasilkan larutan berbentuk pasta. Taruh larutan havermut di wajah, lalu lakukan pijatan di wajah selama dua menit. Setelahnya basuh wajah dengan air hangat. 

Havermut dapat dimanfaatkan pula untuk memperkecil pori-pori. Kom binasikan yogurt dengan havermut untuk mendapatkan kulit yang halus dan kenyal, sekaligus memperkecil ukuran pori-pori wajah. Yogurt bekerja membunuh bakteri jahat yang mengakibatkan jerawat serta kondisi buruk wajah lainnya. 

Campur dua sendok teh havermut dengan dua sendok teh yogurt. Biarkan di kulkas selama empat sampai enam jam. Balur wajah dengan masker ini. Biarkan selama 30 menit lalu basuh dengan air hangat. Perawatan menggunakan havermut dan yogurt selama tiga kali sepekan akan memberikan hasil yang diinginkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement