Rabu 11 Jul 2012 15:50 WIB

Mau Langsing tanpa Biaya? Simak Ini

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Berjalan kaki, salah satu cara melangsingkan tubuh
Berjalan kaki, salah satu cara melangsingkan tubuh

REPUBLIKA.CO.ID, Mendapatkan bentuk tubuh ideal nyatanya tak perlu merogoh kocek terlampau dalam. Anda bahkan dapat mengurangi beberapa kilogram dari lemak di tubuh Anda, tanpa mengelurakan biaya.

Cara-cara berikut mungkin dianggap klise dan terlampau sering disarankan. Tapi nyatanya ada tiga cara paling mudah dan murah, bahkan nyaris tanpa biaya untuk mengurangi berat badan.

-Berjalan. Banyak ahli kesehatan mengatakan, berjalan adalah olah raga paling mudah untuk dilakukan. Setiap manusia membutuhkan berjalan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Salah satu cara termudah untuk dapat berolah raga adalah menggabungkannya dengan aktivitas sehari-hari. Cobalah untuk menjadikan berjalan sebagai salah satu rutinitas Anda di kantor.

Misalnya berhenti beberapa meter untuk sekedar berjalan mencapai kantor. Atau saat makan Siang, luangkan waktu untuk berjalan ke tempat makan. Mulailah mencoba untuk menerapkan 10 ribu langkah setiap hari.

-Jogging. Jogging atau lari-lari kecil tak perlu dilakukan pada hari atau waktu-waktu khusus. Saat menyaksikan televisi misalnya, Anda bisa meluangkan sedikit waktu saat iklan untuk melakukan jogging di tempat. Atau saat mendengar lagu favorit, tak ada salahnya untuk sedikit bergoyang atau jogging sambil mendengarnya.

Saat cuaca cerah dan suasana santai, Anda bisa pergi keluar untuk sekedar jogging di sekitar rumah tinggal. Kalau tak ingin sendirian bisa pula mengajak teman atau keluarga jogging bersama.

-Bersepeda. Untuk yang memiliki sepeda di rumah, mengapa tidak merencanakan bersepeda di akhir pekan? Menemukan sebuah tempat indah saat perjalanan dengan sepeda akan memberi kesenangan tersendiri. Atau jika ingin bepergian ke tempat yang tak terlampau jauh, mengapa tak mencoba mencapainya dengan bersepeda? Dengan begitu Anda akan lebih menghemat ongkos,dan tentunya menyehatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement