Senin, 6 Rabiul Akhir 1436 / 26 Januari 2015
find us on : 
  Login |  Register

Kurangi Duduk Bisa Bikin Panjang Umur

Rabu, 11 Juli 2012, 03:19 WIB
Komentar : 0
Yogi Ardhi/Republika
Orang duduk menonton TV. (ilustrasi)
Orang duduk menonton TV. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,Anda ingin panjng umur? Salah satu tips yang patut diperhitungkan mungkin adalah dengan mengurangi waktu Anda duduk-duduk santai dalam sehari.

Para peneliti di Inggris berhitung bahwa dengan maksimal duduk-duduk 3 jam sehari maka usia Anda akan lebih panjang dua tahun dibandingkan mereka yang duduk lebih dari 3 jam sehari.

Menonton televisi pun dibatasi hanya dua jam dalam sehari, maka diyakini usia bakal lebih panjang 1,4 tahun.
Tapi para peneliti dari Amerika menekankan bahwa tips panjang umur ini bukan resep yang "rigid", dengan kata lain hasil tiap orang bakal sangat berbeda tergantung kondisi pribadi masing-masing individu. Beberapa penelitian mengakitkan hubungan antara durasi duduk menonton televisi dengan resiko terkena diabetes dan meningkatnya peluang meninggal dunia.

Tapi sekali lagi, penelitian-penelitian ini tidak bisa menjadi penegas bahwa hubungan antara duduk menonton dan resiko terkena diabetes adalah hubungan yang kausalitas,

Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sumber : bbc, antara
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar