Kamis 14 Jun 2012 09:04 WIB

Inilah Lemak yang Wajib Disantap Saat Diet, Apa Saja?

Kacang kenari (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Kacang kenari (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Mungkin Anda bingung dengan judul itu. Saat diet tapi wajib menyantap lemak? Bagaimana bisa kurus bila terus menyantap cokelat misalnya?

Satu hal yang perlu diingat, ketika menyantap camilan yang dianggap menganndung lemak, Anda akan merasa lebih puas ketimbang saat menyantap camilan bebas lemak. Ini berarti Anda tidak akan begitu tergoda lagi untuk ngemil.

Hal lain, ternyata dari hasil penelitian, sejumlah lemak justru bisa membantu membuat tubuh langsing. Misalnya, seperti hasil riset peneliti Harvard, orang yang mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin penambahan berat badan tak setinggi mereka yang tak mengonsumsi kacang-kacangan dalam periode empat tahunan.

Selain itu, makanan berlabel ''sedikit lemak'' atau ''bebas lemak'' biasanya mengandung kalori lebih tinggi ketimbang makanan serupa dengan lemak normal. Ini lantaran untuk menggantikan lemak, makanan itu akan berisi gula dan sejumlah unsur makanan lain untuk mengembalikan cita rasa yang sedap.

Lemak baik juga didapat dari asam lemak yang diperoleh dari sejumlah bahan pangan seperti alpukat, minyak zaitun, minyak canola, dan daging unggas. Selain itu, lemak baik juga bisa diperoleh dari ikan seperti salmon serta minyak jagung.

sumber : health.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement