Senin 02 Apr 2012 19:44 WIB

Anda Suka Selai Kacang? Inilah Manfaatnya

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan
Selai Kacang (ilustrasi)
Foto: technorati.com
Selai Kacang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa sangka selai kacang ternyata memiliki banyak manfaat. Ini dia manfaat-manfaat dari konsumsi selai kacang dalam kadar yang tepat.

 

* Membantu menurunkan berat badan

 

Selai kacang ternyata merupakan salah satu makanan diet. Kombinasi selai kacang dengan makanan mengandung serat ( 2 gram per porsi) dan protein (8 gram per porsi), membuat Anda akan merasa kenyang lebih lama.

* Mengandung banyak gizi

Satu porsi selai kacang mengandung 3 miligram vitamin E sebagai antioksidan, 49 miligram magnesium untuk membangun tulang, 208 miligram kalium yang baik untuk otot, dan 0,17 miligram vitamin B6 untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu dari hasil penelitian menunjukkan, konsumsi kacang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan kondisi kesehatan kronis. Satu penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association mendapati bahwa mengkonsumsi 1 ons kacang atau selai kacang (sekitar 2 sendok makan) paling tidak 5 hari dalam seminggu dapat menurunkan risiko terkena diabetes sebesar 30%.

* Lemak yang Baik

Selai kacang banyak mengandung lemak tak jenuh tunggal. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dewasa yang sedang diet dan mengkonsumsi kacang memiliki lemak perut lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi karbohidrat atau lemak jenuh.

sumber : Prevention
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement