Sabtu 11 Feb 2012 16:38 WIB

Awet Muda Minus Ribet? Santap 3 Makanan Super Ini!

Steak ikan salmon (Ilustrasi)
Steak ikan salmon (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Cegah Demensia, bersihkan pembuluh arteri anda dan hiduplah sehat lebih lama. Sungguh tidak sulit karena anda bisa mengandalkan trio makanan sehat ini: buah apel, ikan dan kacang kemiri, pecan

Mereka semua, menurut riset, terbukti memiliki manfaat anti penuaan. Apalagi bila anda mengombinasikan tiga makanan super itu dalam menu anda.

Apel untuk umur panjang. Salah satu alasan mengonsumsi apel, jika perlu setiap hari, buah ini kaya substansi sel pelindung tumbuhan, yakni polifenol. Menurut hasi uji lab, zat tersebut mampu meningkatkan daya hidup sel 10 kali lipat.

Polifenol, bukan pengetahuan langka lagi terkenal menetralkan radikal bebas yang bersifat merusak DNA anda hingga membuat seseorang terlihat tua lebih cepat. Tentu kurangi stress bila anda ingin melindungi DNA dari kerusakan akibat penuaan.

Berikutnya santap ikan untuk memerangi demensia. Asam lemak omega-3 dari salmon, trout dan bahkan ikan tuna kalengan membantu memperbaikan kerusakan sel kelabu manusia. Perubahan sel otak akibat gen itu kerap meningkatkan risiko demensia. Karena 15 persen dari populasi manusia membawa gen itu, maka cukup menjadi alasan besar untuk menyantap asam lemak sehat itu setiap hari. Paling sedikit sajikan ikan tiga kali per pekan dalam menu anda demi mendongkrak fungsi otak dan memori.

Kacang pecan atau kemiri ala Barat, ternyat bagus untuk membersihkan sumbatan-sumbatan dalam arteri anda. Jangan ragu mengonsumsi kacang yang kaya gama-tokoferol alias tipe Vitamen E yang mencegah kolesterol LDL pengganggu menyumbat arteri anda.

Tahukah anda, kadar LDL buruk ini menurun 33 persen setelah orang menyantap 300 gram pecan. Soal Kalori? Tak perlu cemas karena cuma 600 saja! Itu berarti mengudap banyak kacang dengan aman. Anda pun masih memiliki manfaat dari aktivitas mencemil.

sumber : Real Age
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement