Jumat 20 Oct 2017 08:55 WIB

Kevin/Marcus Belum Temui Kesulitan ke Perempat Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat tim Merah-Putih menambah wakilnya ke babak perempat final Denmark Open Super Series Premier 2017. Sebelumnya, tiga wakil sudah lebih dulu lolos. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Kevin/Marcus melaju ke putaran delapan besar dengan mengalahkan Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark), dalam dua game langsung, 21-14, 21-16. Dalam pertandingan yang berdurasi selama 30 menit tersebut, Kevin/Marcus terlihat begitu menikmati permainan.

“Kami hanya mencoba enjoy the game. Soalnya lawan mulai ribet begitu, mainin servis, flick-flick servis, sering nyolong-nyolong. Ya sudahlah jangan dibawa emosi,” ungkap Marcus ketika ditanya oleh media Denmark mengapa mereka kerap menebar tawa di lapangan, seperti dikutip rilis Humas PBSI, Jumat (20/10) dini hari.

Enggak diapa-apain servisnya, saya hanya melakukan servis seperti biasa. Kalau dibilang sulit untuk dikembalikan, ya saya juga tidak tahu kenapa,” jawab Kevin yang juga ditanya media tuan rumah soal servisnya.

“Lawan bermain di bawah tekanan, kami memang menekan terus dari awal, tidak mau lengah. Mereka enggak jelek juga kok, smes mereka kencang,” tambah Kevin. Di perempat final, Kevin/Marcus akan melawan Huang Kaixiang/Wang Yilyu dari Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement