Wednesday, 26 Ramadhan 1435 / 23 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Daun Bawang, Apa Saja Khasiatnya

Wednesday, 28 December 2011, 08:55 WIB
Komentar : 0
Daun Bawang (ilustrasi)
Daun Bawang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bawang putih dikenal manfaatnya mulai dari penjaga daya tahan tubuh hingga obat awet muda. Bagaimana dengan manfaat daun bawang? Ternyata daun bawang juga memiliki banyak manfaat. Tanaman yang ditanam di Cina sejak 5000 tahun yang lalu ini memiliki kombinasi manfaat antara bawang dan sayuran. Daun bawang merupakan sumber vitamin A, K dan vitamin C.

Bukan rahasia lagi, daun bawang biasa ditambahkan di berbagai hidangan untuk semakin memepercantik dan memperlezat rasa makanan. Dalam dunia kuliner, daun bawang sering dijumpai bersama martabak, atau bumbu tabur. Selain bisa membuat makanan tampak terlihat lebih cantik, daun bawang kaya vitamin dan mineral yang membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

Daun bawang dapat menurunkan tingkat gula darah. 'Daun sakti' yang satu ini juga bisa membantu pencernaan tubuh. Bagi anda yang sedang mengalami gejala flu, daun bawang bisa membantu menyembuhkan. Daun bawang juga memperlancar sirkulasi darah.

Reporter : dwi murdaningsih
Redaktur : taufik rachman
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ustaz Indonesia Ajari Warga AS Mengaji
ALEXANDRIA -- Selama bulan Ramadan, banyak umat Muslim mendalami Alquran. Tak terkecuali warga Muslim Indonesia di sekitar Washington, DC. Hanafi Amin, warga Indonesia...