Rabu, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Cara Mudah Merawat Kacamata

Rabu, 05 September 2012, 15:06 WIB
Komentar : 0
typepad.com
Kacamata (ilustrasi)
Kacamata (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Menjaga keawetan kacamata sebenarnya cukup mudah. Meski begitu, tetap saja banyak pengguna kacamata yang mengeluh tentang kondisi kacamatanya. Lensa tergores atau warna lensa yang memudar kerap menjadi masalah yang mengemuka. Mau tahu langkah mudah merawat kacamata? Ikuti tips berikut:

- Ketika akan memakai atau melepaskan kacamata, peganglah kedua belah gagangnya. Dengan begitu, setelan kacamata tidak berubah. Bila sedang tidak digunakan, letakkan kacamata dalam posisi terbuka

- Jangan lupa untuk membersihkan kacamata setelah Anda beraktivitas. Apalagi jika selepas berolahraga atau aktivitas lain yang mengeluarkan keringat. Untuk mencucinya, gunakan air sabun dan bilas dengan air bersih. Keringkan kacamata dengan tisu yang halus.

- Untuk menghindari lecet atau goresan pada lapisan anti refleksi dan permukaan lensa, hindari membersihkan lensa dalam keadaan kering. Sebagai gantinya, cucilah lensa dengan sabun cuci tangan yang lembut lalu keringkan dengan tisu yang halus.

- Simpanlah kacamata pada tempatnya. Masukkan kacamata pada kotak kacamata. Usahakan agar tidak menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

- Yang lebih penting dari merawat kacamata adalah merawat mata Anda sendiri. Istirahatkan sejenak mata Anda di tengah kesibukan bekerja atau menonton televisi. Pandanglah ke kejauhan untuk membuat mata beristirahat. Aturlah pencahayaan di ruangan Anda ketika akan menonton atau mengoperasikan komputer.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : berbagai sumber
Allah pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: Jadilah. Lalu jadilah ia. (QS.Al-Baqarah [2]:117)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...