Monday, 18 June 2012, 16:09 WIB

Subhanallah, Serangga Pun Begitu Indah

Red: Endah Hapsari
dailymail
Serangga pun indah
Serangga pun indah

REPUBLIKA.CO.ID, Boleh jadi tak banyak yang mau memerhatikan serangga. Entah karena takut atau jijik, banyak orang yang memilih untuk menghalaunya. Namun, tidak untuk fotografer Nicolas Reusens.

 

Ketika banyak orang lebih suka menyingkirkan serangga, dia justru menggali keindahan di balik bentuk serangga yang boleh dibilang menjijikkan.

Nicolas bertualang ke seluruh dunia untuk menangkap keindahan serangga, mulai dari yang aneh hingga menarik. Pria berusia 36 tahun ini menghabiskan tiga tahun untuk mewujudkan mimpinya itu. Hasilnya, ratusan foto indah dari ekosistem mini yang menakjubkan.

Fotografer asal Spanyol ini berusaha menemukan serangga baru dari hasil perburuan itu. Untuk memotret srangga, dia menggunakan lesan makro khusus yang mampu menangkap subjek superkecil dan diubah menjadi dimesi yang besar. Semuanya tentu untuk hasil yang tajam dan jernih.

Dari hasil fotonya, kita bisa menikmati detail dari seekor jangkrik kecil sampai capung yang bertengger di atas daun. Subhanallah, indah sekali ciptaan Allah SWT.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : dailymail
loading...