Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1436 / 23 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Subhanallah, Serangga Pun Begitu Indah

Monday, 18 June 2012, 16:09 WIB
Komentar : 7
dailymail
Serangga pun indah
Serangga pun indah

REPUBLIKA.CO.ID, Boleh jadi tak banyak yang mau memerhatikan serangga. Entah karena takut atau jijik, banyak orang yang memilih untuk menghalaunya. Namun, tidak untuk fotografer Nicolas Reusens.

 

Ketika banyak orang lebih suka menyingkirkan serangga, dia justru menggali keindahan di balik bentuk serangga yang boleh dibilang menjijikkan.

Nicolas bertualang ke seluruh dunia untuk menangkap keindahan serangga, mulai dari yang aneh hingga menarik. Pria berusia 36 tahun ini menghabiskan tiga tahun untuk mewujudkan mimpinya itu. Hasilnya, ratusan foto indah dari ekosistem mini yang menakjubkan.

Fotografer asal Spanyol ini berusaha menemukan serangga baru dari hasil perburuan itu. Untuk memotret srangga, dia menggunakan lesan makro khusus yang mampu menangkap subjek superkecil dan diubah menjadi dimesi yang besar. Semuanya tentu untuk hasil yang tajam dan jernih.

Dari hasil fotonya, kita bisa menikmati detail dari seekor jangkrik kecil sampai capung yang bertengger di atas daun. Subhanallah, indah sekali ciptaan Allah SWT.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : dailymail
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Irman Gusman: Nilai Pemerintahan Jokowi A Minus
AKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman menilai pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla sudah berlangsung baik. Meski menurutnya banyak kebijakan yang diambil...