Ahad, 10 Juni 2012, 13:36 WIB

Rutin Bermain Kunci Jadi 'Master' RC Drift

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Mobil Remote Control
Mobil Remote Control

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bermain remote control (RC) mobil nyatanya tak bisa sembarangan. Ini merupakan hobi yang memerlukan bakat khusus.

Namun untuk mencapai titik itu tentunya bukan hal yang mustahil. Kemauan untuk terus berlatih adalah kunci utama.

Juri Fun Race Drift yang juga merupakan Ketua komunitas Jakarta RC Drifter Mario mengatakan, bermain RC drift layaknya bermain sepeda. Pada dasarnya setiap orang bisa melakukannya. Hanya saja tak banyak yang mau tekun menjalaninnya.

"Skill dan rutin bermain merupakan kunci RC drift. Sebab banyak yang sudah lebih dulu menyerah, padahal baru sebentar bermain," kata Mario saat dijumpai dalam acara Fun Race Drift di Blok M Square, Ahad (10/6).

Mario menambahkan, semakin muda usia untuk memulai hobi ini akan semakin baik. Bahkan RC mobil bisa dimainkan mulai usia 5 tahun.

Banyak hal yang diasah dalam bermain RC drift ini. Seperti diantaranya kejelian mata, serta sinkronisasinya dengan tangan dan otak dalam mengendalikan laju mobil di arena balap.

Mario menyarankan pada siapa pun yang ingin mencoba bermain RC mobil, untuk tak mudah putus asa. Asalkan rajin berlatih permainan ini akan sangat mudah dikuasai.

"Makin sering main, maka skill kita akan semakin terasah," kata Mario.