Rabu , 04 April 2012, 16:37 WIB

Mau Kirim Kartu Pos untuk Presiden SBY, Ikuti Ngerumpi Days Out

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan
antara
Kartu Pos (ilustrasi)
Kartu Pos (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mau ikutan kirim kartu pos untuk presiden? Di Acara Ngerumpi Days Out, pengunjung diberi kesempatan untuk menuliskan kartu pos yang akan dikirimkan ke presiden.

Putri Fitria salah satu pendiri komunitas Card to Post menuturkan, dalam acara Ngerumpi Days Out komunitasnya akan membuka boots dan memberikan workshop seputar pembuatan kartu pos. Tak hanya itu para pengunjung juga bisa menuliskan atau membuat kartu pos yang ditujukan untuk Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Pengunjung yang mau menyampaikan unek-unek soal Indonesia bisa menumpahkannya di sana.

"Nanti kami akan kumpulkan dan sortir kartu pos untuk presiden, rencananya akan kami berikan saat ulang tahun SBY nanti," ujar Putri pada Republika, Rabu (4/4).

Rencananya komunitas ini akan mengumpulkan kartu pos untuk diberikan sebagai hadiah ulang tahun Presiden SBY, 9 September mendatang. Tapi kartu pos yang diberikan nantinya harus melalui proses seleksi dulu dari komunitas.

Tak sampai situ saja, komunitas Card to Post juga akan mengajak pengunjung bernostalgia membuat kartu pos dengan ditemani Pak Raden. Menurut Putri Pak Raden disimbolkan sama dengan kartu pos, yakni memori masa lalu yang banyak dirindukan.

"Di sini pengunjung juga kami ajarkan cara membuat kartu pos, nggak perlu bawa apa pun kami sediakan semuanya," kata Putri.

Card to Post merupakan gerakan komunitas online yang mengajak siapa pun untuk menghidupkan kembali budaya berkirim pos. Dalam acara ini Card to Post juga akan memamerkan kartu pos-kartu pos yang selama ini telah diterima oleh komunitas Card to Post.