Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Brigh Life Style, Outlet Busana Muslim Ala K-Pop

Selasa, 17 April 2012, 02:20 WIB
Komentar : 0
reuters
gaya busana korea pop
gaya busana korea pop

REPUBLIKA.CO.ID,Merebaknya band, komik dan film Korean dan Jepang di Indonesia, ternyata tidak hanya menumbuhkan komunitas pecinta komik dan film saja. Namun, cara berpakaian remaja Korea dan Jepang pun sekarang menjadi rujukan untuk anak remaja di Tanah Air yang ingin tampil beda dan stylish. Tren pakaian Jepang yang banyak digandrungi kalangan remaja itu bergaya harajuku. Yaitu baju yang ditumpuk tumpuk. Sedang kan gaya Korea, terlihat dari ornamen yang selalu ada di setiap busana.

Minat remaja terhadap pakaian ber gaya Korea-Jepang itu tinggi, ternyata ditangkap sebagai potensi bisnis oleh sebuah merek Bright Life Style. Untuk memenuhi ke puas an pelanggannya, dia mendirikan outlet di Jl Dago pada Agustus 2010.

Pada awal berdiri, Bright Life Style memfokuskan diri untuk memproduksi pakaian muslim bergaya Korea-Jepang. Karena ini, semua muslimah tampil mo dis. Namun, minat remaja terhadap pakaian bergaya Korea-Jepang ini, ternyata tidak hanya digandrungi remaja berjilbab. Bagi mereka yang tidak berjilbab pun cukup banyak yang belanja ke outlet ini. Oleh ka rena itu, menurut Store Manager Bright Life Style, Iim, pihaknya mengubah konsep outlet yang tadinya hanya untuk muslim sekarang bisa untuk siapa saja. “Apalagi, lokasi outlet kami kan ada di daerah wisata. Karenanya, konsep kami ubah. Jadi, pakaian bergaya Korea-Jepang yang bisa digunakan semua orang,’’ ujar Iim. Dia mengaku, pada awal berdiri Bright Life Style ingin menjadi butik busana muslim.

Namun, karena harus memperluas pasar, maka konsep harus diubah untuk memperkuat karakter. Pihaknya ingin menjadi rujukan bagi orang-orang yang selalu ingin tampil modis. Apalagi, di Bright Life Style, semua busana yang dijual adalah adalah busana yang stylish, sopan, unik, dan tidak ada di tempat lain.

Untuk mengubah konsep tersebut, yang pertama kali dilakukannya adalah mengubah tata ruang outlet dengan tampilan urban. Selain itu, pihaknya pun mengubah semua merek dari luar yang sesuai dengan konsep toko tersebut. Awalnya, memang outlet ini, hanya menjual merek sendiri.

Selain produk pakaian, kata Iim, kebutuhan fashion yang lain pun dijual di sini. Misalnya, tas unik, kerudung , aksesories, sampai sepatu. “Sekarang, outlet kami menjadi one stop shopping. Hanya datang ke outlet ini, kebutuhan fashion semua orang bisa terpenuhi,’’ katanya.

Target pasar Bright Life Style, memang untuk kelas menengah ke atas . Karena, harga pakaian yang di jual mulai dari Rp 160 ribu sampai Rp 1,8 juta. Harga tersebut, tentunya disesuaikan dengan desain dan kain busana tersebut. Semakin desainnya rumit dan menggunakan kain yang esklusif, maka hargapun akan semakin mahal.

Namun, menggunakan pakaian yang ada di Bright Life Style, kita tidak akan takut bertemu ‘kembaran’. Karena, untuk setiap satu desain outlet ini hanya memperoduksi maksimal 25 untuk disebarkan ke semua cabang outletnya. Produk yang menjadi best seller di outlet ini adalah, dress atasan yang bisa di mitch match. Apalagi, filosofis Bright Life Style adalah ingin mendongkrak ke jenuhan produk yang ada di pasaran. “Kami ingin semua orang yang menggunakan produk kami, bisa nyaman dan percaya diri,” ucap Iim.

Reporter : arie lukitahardiyanti
Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...