Rabu 10 Aug 2011 16:01 WIB

Ribuan Anak Yatim Hadiri Acara Berbagi Bersama Sahabat

Menteri Sosial Salim Assegaf Al Jufri secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim
Menteri Sosial Salim Assegaf Al Jufri secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Lebih dari 3000 anak yatim menghadiri acara Berbagi Bersama Sahabat yang diselenggarakan Republika, Ahad (7/7). Mereka berdatangan dari berbagai daerah di Jabodetabek menuju lokasi acara di Masjid At-Tin - Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Acara yang digagas oleh Republika itu dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional seperti Menkopolhukam, Joko Suyanto, Menteri Sosial, Salim Assegaf Al-jufri, Mantan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Jamal, Dan Dewan Pengurus Masjid At-Tin, Mastuh Basyuni.

Acara Berbuka Bersama Sahabat merupakan bagian dari Republika Ramadhan Fair 1432 H, dengan tujuan untuk menciptakan kegiatan positif dikalangan umat dalam menyambut bulan suci Ramadhan, kata Ikhwanul Khiram Mashuri Direktur News and Content, Harian Republika.

Acara berbuka bersama anak yatim seperti ini akan dilaksanakan dua kali, yang pertama, Ahad ini (7/8/11), lalu selanjutnya pada 16 Agustus 2011 atau bertepatan dengan Nuzulul Quran dan Hari Kemerdekaan Indonesia, imbuh Khiram dalam kata sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Sosial, Salim Assegaf Al Jufri mengungkapkan bahwa berbuka puasa bersama dengan anak yatim merupakan satu bentuk kemitraan antara pemerintah dan masyarakat untuk membangun kesejahteraan sosial. Hal ini, sesuai dengan Undang-Undang No.11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial. Menurutnya, tidak mungkin membangun tanpa adanya kemitraan dengan perusahaan, LSM, intelektual, dan komponen bangsa lainnya

Acara ditutup dengan pembagian bingkisan dan santunan yang secara simbolis dilakukan oleh Menteri Sosial.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement