Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register
Home > >

Doa Melihat Jenazah/ Mendengar Kematian, Ziarah Kubur

Senin, 09 Februari 2009, 10:13 WIB
Komentar : 0

Doa Ketika Melihat Jenazah 

















Subhanal hayyil lazi la yamutu. Allahummagfir lihazal mayyiti warhamhu wa anis fil qabri wahdatahu wa gurabatahu wa nawwir qabrahu.

Artinya: “Maha suci Zat Yang Hidup yang tidak akan mati. Ya Allah, ampunilah mayit ini dan sayangilah dia, dan temanilah dia di dalam kesendirian dan keasingannya di dalam kubur, dan terangilah kuburannya.”




Doa Ketika Mendengar Kematian Sanak Famili 
















Inna lillahi wa inna ilaihi raji’una wa inna ila rabbina lamunqalibuna. Allahummaktubhu ‘indaka fil muhsinina, waj’al katabahu fi ‘illiyyina wakhluf fi ahlihi fil gabirina.

Artinya: “Sesungguhnya kami milik Allah dan kami akan kembali kepada-Nya dan kami pasti akan kembali kepada Tuhan kami. Ya Allah! Tulislah dia (yang meninggal dunia) termasuk golongan orang-orang yang berbuat kebaikan di sisi Engkau dan jadikanlah tulisannya itu dalam tungkatan yang tinggi serta gantilah ahlinya dengan golongan orang-orang yang pergi.”





Doa Ziarah Kubur


















Assalamu’alaikum ya ahlad diyari minal mu’minina wal muslimina wa inna insya’allahu bikum lahiquna. As’alullaha lana wa lakumul ‘afiyata.

Artinya: “Salam sejahtera bagimu wahai penghuni kampung orang-orang mukminin dan muslimin. Kami pun insyaallah akan bertemu dengan anda sekalian. Kumohon pada Allah kesejahteraan bagi kami dan bagi anda sekalian.”

Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Abd Razak Jumat, 14 Januari 2011, 10:14
Satu usaha yang amat bagus. Mudah-mudahan kita beroleh manfaat darinya.Mohon kebenaran untuk mencetak.
  Tarmedi Rabu, 3 November 2010, 10:56
Saya sangat bersyukur dengan kumpulan do'a, apalagi bangsa Indonesia sering dilanda musibah, mungkin karna kita kurang mensyukuri nikmat Allah,atau kita sendiri jarang, bahkan tidak pernah berdoa'a kepada pencipta alam ini, ini teguran buat kita manusia, mari sama-sama kita kembali ke jalan Allah, berlindung kepadanya.
  teguh Senin, 18 Oktober 2010, 17:43
assalamaualaikum wr wb. saya sangat setuju dg saran bapak2 yg lain bahwa sebaiknya do'a ditulis dg bhs arab untuk menghindari kesalahan dalam melafazkannya. salah lafaz, artinya jg akan salah. syukron
  Muchtar Minggu, 17 Oktober 2010, 19:15
Tolong dong do,a nya ditulis pake tulisan bahasa arab karena aku tidak bisa baca kalau pake tulian latin ini trm ksh
  Toto Sugiyanto Senin, 13 September 2010, 04:55
terima kasih atas kumpulan doa doanya mudah mudahan banyak manfaatnya bagi kaum muslimin dan musliman.

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...