Minggu, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register
Home > >

Doa Naik Kendaraan Laut/Terlindung dari Bahaya, Berbuka Puasa

Senin, 09 Februari 2009, 09:15 WIB
Komentar : 0


Doa Naik Kendaraan di Laut :









Bismillahi majraha wa mursaha inna rabbi lagafurur rahima.

Artinya: “Dengan nama Allah, yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku Pemaaf dan Pengasih.”




Doa Mohon Terlindung dari Bahaya Kecelakaan:












Allahumma inni a’uzubika min jahdil bala’i wa darkisy syaqa’i  wa su’il qada’i wa syamatatil a’da’i.

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kengerian bala, menemui kesengsaraan, qada yang buruk, dan merasa senangnya musuh.”




Doa Sesudah Berbuka Puasa :













Allahumma laka sumtu wa bika amantu wa ‘ala rizqika aftartu zahabaz zama-u wabtallatil ‘uruqu. Allahumma inni as-aluka an tagfirali birahmatikal lati wasi’ta kulla sya’in.

Artinya: “Ya Allah karena Engkau saya berpuasa dan kepada-Mu saya beriman dan dengan rezeki-Mu saya berbuka telah hilang dahaga serta basah dan dingin dan segala urat. Ya Allah ampunilah saya dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu.”

Rasulullah SAW bersabda:"Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya, yakni shalat subuh dan ashar."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...