Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Home > >

Doa Masuk Rumah, Bepergian, Naik Kendaraan Darat

Senin, 09 Februari 2009, 09:10 WIB
Komentar : 0


Doa Masuk Rumah

















Assalamu ‘alaina wa ‘ala ‘ibadillahis salihin. Allahumma inni as-aluka kharal mauliji wa khairal makhraji, bismillahi wa lajna, wa bismillahi kharajna wa ‘alallahi tawakkalna, alhamdulillahil lazi awani.

Artinya: “Semoga Allah mencurahkan keselamatan atas kami dan atas hamba-hamba-Nya yang saleh. Ya Allah, bahwasanya aku memohon kepada-Mu kebaikan tempat masuk dan tempat keluarku. Dengan menyebut nama-nama-Mu aku masuk, dan dengan menyebut nama Allah aku keluar. Dan kepada Allah Tuhan kami, kami berserah diri. Segala puji bagi Allah yang telah melindungi kami.”




Doa Ketika akan Bepergian 

 


 




Amantu billahi, I’tasamtu billahi, tawakkaltu ‘alallahi wa la haula wa la quwwata illa billahi.

Artinya: “Aku beriman kepada  Allah, berlindung kepada-Nya dan berserah diri kepada-Nya (pula). Tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah.”






Doa Naik Kendaraan di Darat









Subhanal lazi sakhara lana haza wa ma kunna lahu muqrinina wa inna ila rabbina lamunqalibuna.

Artinya: “Maha suci Allah yang memudahkan ini kendaraan bagi kami, sedangkan kami tidak bisa memudahkan kepadanya, dan kepada Allah kami kembali.”

Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...