Jumat , 08 December 2017, 07:15 WIB

Raih Penghargaan, Bank Nagari Komitmen Kembangkan UUS

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nur Aini
sungaitanang.blogdetik.com
Bank Nagari
Bank Nagari

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Bank Nagari atau Bank Pembangunan Daerah Sumatra Barat berhasil menyabet salah satu piala dalam Anugerah Syariah Republika 2017. Bank Nagari meraih penghargaan untuk kategori Unit Usaha Syariah (UUS) BPD dengan kinerja terbaik di antara BPD lainnya di Indonesia. Dewan juri yang dipimpin oleh Adiwarman Karim selaku pakar syariah dan Oni Sahroni dari DSN MUI menilai bahwa Bank Nagari berhasil mencatatkan kinerja UUS yang baik sepanjang 2017.

Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Mardiah Muluk mengapresiasi penghargaan syariah yang untuk pertama kalinya diinisiasi oleh Republika ini. Menurutnya, pengakuan sebagai UUS berkinerja terbaik diyakini mampu memacu Bank Nagari untuk mencatatkan kinerja yang lebih baik tahun 2018 mendatang. Catatan per Desember 2017, aset UUS Bank Nagari sebesar Rp 1,4 triliun, dengan pembiayaan Rp 1,3 triliun. Sedangkan dana pihak ketiga tercatat sebesar Rp 1,03 triliun.

"Kami fokus lagi dalam mempersiapkan langkah-langkah dalam pencapaian road map bank syariah," ujar Mardiah, Kamis (7/12).

Mardiah juga mengingatkan bahwa penghargaan yang diterima kali ini tak lepas dari kontribusi dan peran serta seluruh pihak terkait dalam Bank Nagari sendiri, nasabah, pemegang saham, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya. Dalam malam Anugerah Syariah Republika 2017, penghargaan untuk BPD juga diberikan kepada UUS Bank NTB untuk kategori Inovasi Terbaik dan Bank Jateng untuk Kinerja dan Inovasi Terbaik.

Selain itu, Republika juga memberikan Penghargaan Khusus. Kategori Penghargaan khusus bank yang sukses melakukan konversi dari bank konvensional ke syariah diberikan kepada Bank Aceh Syariah. Kemudian Penghargaan khusus bank yang sukses melakukan spin off dari bank konvensional ke syariah diraih oleh Bank BJB Syariah.