Rabu , 06 Desember 2017, 23:25 WIB

UUS CIMB Niaga Raih Anugerah Syariah Republika 2017

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Friska Yolanda
Yasin Habibi/ Republika
Nasabah mencari informasi perbankan syariah di booth Bank CIMB Niaga Syariah, Jakarta, Ahad (19/11).
Nasabah mencari informasi perbankan syariah di booth Bank CIMB Niaga Syariah, Jakarta, Ahad (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah Bank CIMB Niaga meraih penghargaan Anugerah Syariah Republika 2017 dengan kategori Kinerja dan Inovasi Terbaik. Salah satu inovasi yang dinilai menjadi unggulan yaitu penggunaan teknologi finansial (fintech) dalam transaksi keuangan syariah.

Head of Syariah Consumer Banking and Product UUS CIMB Niaga Diah R Paramaiswari menjelaskan inovasi yang dikembangkan oleh UUS yaitu rekening ponsel, CIMB klik serta peningkatan transaksi mobile banking. "Bahkan menurut Mackenzie, penilaian terhadap kami yaitu menyasar nasabah religius yang berjiwa muda. Jadi banyak digunakan oleh anak-anak muda," ujar Diah kepada Republika.co.id, Rabu (6/12).

Selain itu, pihaknya juga melakukan promosi untuk nasabah-nasabah milenial seperti memberikan hadiah mobile data dari salah satu produk, bekerjasama dengan provider XL. Menurut Diah, saat ini juga banyak para ibu muda yang gemar menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya.

Tren itu, kata Diah, menunjukkan pengguna fintech semakin banyak. "Karena tren ke kantor cabang semakin berkurang. Pakai mobile banking aja tidak perlu ke bank," katanya. 

Sementara itu kinerja UUS CIMB Niaga juga semakin meningkat, dengan aset yang mencapai Rp 19 triliun hingga November 2017, dibandingkan dengan akhir tahun lalu yang sebesar Rp 12 triliun. Dari sisi pembiayaan telah disalurkan sebesar Rp 7 triliun, dengan sebanyak Rp 5,2 triliun merupakan pembiayaan perumahan.

"Kami sudah melampaui target, dan optimistis tahun depan bisa lebih baik lagi," ujar Diah.

Ia pun mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Republika. Penghargaan ini, kata Diah, akan membangkitkan semangat juang perbankan syariah di tahun- tahun berikutnya.

"Supaya kami bisa lebih berkontribusi ke masyarakat dan negara lebih baik lagi," katanya.