Rabu , 08 November 2017, 18:34 WIB

Setelah Bukalapak, BSM akan Kerja Sama dengan Tokopedia

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Yasin Habibi/ Republika
Aktivitas perbankan di Bank Syariah Mandiri KC Jakarta Thamrin, Jumat (3/11).
Aktivitas perbankan di Bank Syariah Mandiri KC Jakarta Thamrin, Jumat (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Mandiri (BSM) tengah membidik potensi bisnis lain ke depan. Untuk tahap awal, perseroan menawarkan fasilitas transaksi.

BSM pun telah bekerja sama dengan perusahaan e-commerce Bukalapak untuk meluncurkan metode pembayaran syariah melalui Bank Syariah Mandiri (BSM). Dengan begitu dapat mendukung masyarakat pengguna layanan keuangan syariah.

"BSM berharap kerjasama ini berkembang pada penyediaan produk dana, pembiayaan, serta layanan perbankan syarah. Baik bagi para pelapak maupun pelanggan Bukalapak," ujar Distribution & Services Director Edwin Dwidjajanto kepada Republika, Rabu, (8/11).

Ia menyebutkan, BSM bisa menawarkan bebagai produk. Meliputi gadai dan cicil emas, haji dan umrah, pembiayaan mikro, pembiayaan kendaraan dengan prinsip syariah melalui produk BSM OTO, pembiayaan griya, payroll, dan lainnya.

Baginya, kerja sama dengan e-commerce diperlukan karena dunia digital juga memerlukan layanan syariah. "Kami menyadari ada kebutuhan layanan syariah di dunia digital atau e-commerce," jelas Edwin.

Selanjutnya, kata dia, BSM berencana menjalin kerja sama serupa dengan e-commerce Tokopedia. "Insya Allah tahun ini," katanya menambahkan.