Jumat , 27 October 2017, 14:50 WIB

Peringati Milad, Bank Syariah BDS Gelar Rangkaian Kegiatan

Red: Yusuf Assidiq
Yusuf Assidiq
Kunjungan perwakilan Bank Syariah BDS Yogyakarta ke kantor Harian Republika Perwakilan DIY-Jateng.
Kunjungan perwakilan Bank Syariah BDS Yogyakarta ke kantor Harian Republika Perwakilan DIY-Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Sejumlah rangkaian kegiatan dipersiapkan jajaran manajemen dan karyawan Bank Syariah Barokah Dana Sejahtera (BDS) Yogyakarta untuk memeringati milad ke-10 pada tahun ini. Mulai dari bakti sosial, perlombaan, jalan sehat, hingga gathering nasabah.

Mengawali rangkaian kegiatan, kata panitia Milad ke-10 Bank Syariah BDS, Doni, pihaknya telah menggelar bakti sosial berupa tebar hewan kurban di dua lokasi di Kabupaten Kulonprogo.  “Kegiatan ini berlangsung September lalu," ujarnya, saat beraudiensi ke kantor Harian Republika Perwakilan DIY-Jawa Tengah, Jumat (27/10).

Selanjutnya pada 4 November mendatang, bakal dilangsungkan donor darah. Targetnya sebanyak 100 kantong darah. Menurutnya, kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

Pada tanggal yang sama pula dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar. Seiring pula digelar acara lomba mewarnai untuk anak usia taman kanak-kanak (TK) dengan target 200 peserta.

Adapun puncak acara yakni kegiatan Jalan Sehat yang rencananya digelar pada 12 November.  “Peserta ditargetkan sebanyak 1.000 orang dari masyarakat sekitar dan umum,” kata Doni, menambahkan.

Setelah itu, paparnya, pihaknya mengadakan acara gathering nasabah pada 14 November. Kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi kepada para mitra yang selama ini memercayakan pengelolaan dananya kepada Bank Syariah BDS. Agenda berikutnya yakni pengajian Jumat pagi pada 17 November.

Direktur  Bank Syariah BDS, Ahmad SP, menambahkan selama 10 tahun Bank Syariah BDS berdiri, telah memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah. Antara lain dengan adanya produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Begitu pula dengan beberapa program yang telah dilaksanakan. Antara lain Program Kampung Sejahtera, pemberian beasiswa, penyuluhan, dan lainnya yang berbasis bakti sosial.