Kamis , 19 October 2017, 20:34 WIB

BRI Syariah Tawarkan Produk Halal Lifestyle di Inhalec 2017

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
BRI Syariah
BRI Syariah turut serta menawarkan produk halal lifestyle di Inhalec 2017
BRI Syariah turut serta menawarkan produk halal lifestyle di Inhalec 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kembali menggelar pameran International Halal Expo and Conference (Inhalec) 2017 di Balai Kartini Jakarta, 19-21 Oktober 2017. Dalam event tersebut BRI Syariah turut serta menawarkan produk halal lifestyle.

Inhalec 2017 yang diadakan oleh Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) membawa misi mengembangkan industri halal dan mempromosikan gaya hidup halal.

Pameran internasional ini mengekspos dan membahas 10 sektor industri halal di antaranya tentang makanan, pariwisata, fesyen, kosmetik, pendidikan, finansial, farmasi, media dan rekreasional, layanan kesehatan dan kebugaran serta seni dan budaya.

Direktur Bisnis BRI Syariah Hilman Purakusumah mengatakan, BRI Syariah hadir untuk melengkapi gaya hidup halal yang saat ini terus meningkat peminatnya.

"Kehadiran BRI Syariah sebagai bagian dari produk halal dalam layanan perbankan nasional, tak dapat dipisahkan kepada kecenderungan masyarakat saat ini yang memilih untuk bergaya hidup halal," ujar Hilman Purakusumah, Kamis (19/10).

Menurut Hilman, acara ini merupakan ajang yang baik untuk memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana gaya hidup halal dapat diterapkan di era sekarang dengan tidak melanggar aturan agama. Selain itu, bagaimana kemajuan perbankan syariah menghadapi era digital seperti ini.

Masyarakat dinilai perlu mengetahui penerapan prinsip syariah dalam perbankan syariah, serta kecanggihan teknologi perbankan syariah yang tidak kalah dengan perbankan konvensional. Seperti BRI Syariah yg memiliki internet banking, aplikasi mobileBRIS, dengan segudang kemudahan dalam satu genggaman.

"Masyarakat sudah bisa bayar listrik, bayar spp, beli pulsa, transfer antar bank dan lain sebagainya dilengkapi dengan konten islami. Dimana transaksi menjadi lebih mudah, cepat, aman dengan biaya lebih murah dan yang pasti halal," tutur Hilman.

Dalam kesempatan ini, BRI Syariah menawarkan produk perbankan syariah dengan tema HALAL bersama BRI Syariah tentunya dengan didukung oleh kemudahan dan hadiah menarik yang ada di stand BRI Syariah.

Mulai dari produk Tabungan Faedah BRI Syariah iB. Tabungan yang dapat diaktifkan dengan setoran awal sebesar Rp 100 ribu ini dilengkapi dengan aneka keunggulan. Di antaranya bebas biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM, subsidi 50 persen biaya tarik tunai, cek saldo dan transfer di jaringan ATM, subsidi 50 persen biaya debit dan aneka keunggulan lainnya.

Disamping itu, BRI Syariah juga menawarkan produk mikro dengan plafon hingga Rp 200 juta, dimana BRI Syariah adalah bank syariah pertama di Indonesia yang menjadi penyalur KUR Syariah. Ada pula program umrah spesial BRI Syariah mulai dari Rp 24 juta BRI Syariah bekerja sama dengan enam travel yang aman terpercaya dengan jadwal keberangkatan di bulan November atau Desember 2017.

BRI Syariah juga menerima pembayaran haji yang ditawarkan di pameran internasional Inhalec 2017. Dengan buka Tabungan Faedah BRI Syariah iB mulai Rp 250 ribu masyarakat bisa mendapatkan kartu BRIZZI dan buka Tabungan Faedah BRI Syariah iB satu juta rupiah masyarakat berhak mendapat kupon doorproze harian masing-masing 10 pemenang per hari.