Selasa , 10 October 2017, 15:46 WIB

BNI Syariah Luncurkan Aplikasi Layanan Umrah

Red: Budi Raharjo
fuji pratiwi
(Kiri ke kanan) Direktur Hajj People Bambang Hamid, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Wakila Ketua Komisi VIII DPR Iskan Qabla Lubis, Koordinator Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu, dan Plt Dirut BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo membuka Islamic Tourism Expo 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (10/10).
(Kiri ke kanan) Direktur Hajj People Bambang Hamid, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Wakila Ketua Komisi VIII DPR Iskan Qabla Lubis, Koordinator Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu, dan Plt Dirut BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo membuka Islamic Tourism Expo 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- BNI Syariah meluncurkan aplikasi untuk memudahkan umat Islam dalam melaksanakan ibadah umrah. Aplikasi yang diberi nama Hasanah Personal tersebut diluncurkan dalam acara Islamic Tourism Expo 2017 di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (10/10).

Plt Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, mengatakan Hasanah Personal merupakan aplikasi berbasis android di mana jamaah dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket-paket umrah dari travel-travel yang sudah bekerja sama dengan BNI Syariah.

Aplikasi tersebut menawarkan beberapa fitur antara lain pemesanan paket umrah secara daring. Nantinya, nasabah dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatan, maskapai, hotel dan metode pembayaran.

Selain itu, fitur direktori properti dengan menampilkan daftar perumahan yang dijual oleh developer yang bekerja sama dengan BNI Syariah; pengajuan pembiayaan secara daring; dan pengajuan Hasanah card secara daring. Ada pula fitur simulasi pembiayaan sebagai gambaran nasabah jika ingin mengajukan pembiayaan di BNI Syariah; informasi promo Hasanah Card; hingga doa sehari hari serta doa untuk haji dan umrah.

"Produk ini untuk men-support umrah dan haji. Inovasi dengan menggunakan digital banking. Berhaji atau umrah bisa melalui layanan digital," kata Firman kepada wartawan di acara tersebut.

Melalui aplikasi tersebut, lanjutnya, umat Islam yang berencana menjalankan ibadah umrah diberikan informasi secara lengkap sehingga bisa mengambil keputusan secara tepat. Menurut Firman, peluncuran aplikasi tersebut menjadi bagian dari sinergi BNI Syariah dengan otoritas BPKH serta pengelola haji dan umrah.

"Kami berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dan mendukung pengembangan bisnis haji, umroh dan wisata halal. Ke depannya sebagai bank yang mengusung Hasanah banking Partner kami berusaha terus memberikan layanan yang terbaik dan memenuhi kebutuhan masyarakat baik untuk kebutuhan dunia maupun untuk kebaikan akhirat," imbuh Firman.

Islamic Tourism Expo digelar oleh Hajj People yang bekerja sama dengan BNI Syariah. Acara tersebut menjadi ajang pameran yang diikuti lebih dari 100 tenant. Terdiri dari biro perjalanan wisata penyelenggara haji dan umrah, maskapai penerbangan, hotel, Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Asosiasi Perjalanan Wisata, computer reservation system, termasuk perusahaan transportasi, katering, serta pameran destinasi wisata baik di dalam dan luar negeri.

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh para sellers dan buyers baik dari dalam maupun luar negeri dengan sasaran utama dari negara-negara Timur Tengah, ASEAN, Eropa, dan Asia Tengah. Yaitu Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Yordania, Mesir, Turki, Suriah, Palestina, Uzbekistan, Cina, Korea, Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, serta kedutaan negara-negara sahabat yang memiliki tujuan wisata Muslim.

Berita Terkait