Rabu , 01 March 2017, 20:52 WIB

BNI Syariah dan Asbisindo Gelar Donor Darah

Rep: Idealisa Masyrafina / Red: Satria K Yudha
Dok BNI Syariah
Ketua Asbisindo Agus Sudiarto, Dirut BNI Syariah Imam T  Saptono, dan SEVP Teknologi BNI  Dadang Setiabudi (kiri ke kanan) sedang meninjau aksi donor darah di gedung BNI Jakarta, Rabu (1/3)
Ketua Asbisindo Agus Sudiarto, Dirut BNI Syariah Imam T Saptono, dan SEVP Teknologi BNI Dadang Setiabudi (kiri ke kanan) sedang meninjau aksi donor darah di gedung BNI Jakarta, Rabu (1/3)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) menggelar aksi donor darah bertajuk “Share Blood Save Life”. Kegiatan tersebut digelar di gedung BNI Jakarta, Rabu (1/3). 

Aksi donor darah itu merupakan acara tahunan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang mencanangkan 4.5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional. Jumlah ini disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan International (WHO) yaitu dua persen dari jumlah penduduk untuk setiap harinya.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono turut mendonorkan darahnya. Beberapa pejabat bank syariah lainnya pun ikut menyumbangkan darahnya. 

Imam mengatakan, kegiatan donor darah sejalan dengan Hasanah Lifestyle BNI Syariah yang mengedepankan nilai-nilai hasanah.  "Salah satunya memberikan manfaat bagi sesama," kata Imam. 

Dia menambahkan, BNI Syariah akan terus berupaya memajukan perbankan syariah. Sinergi dengan bank syariah terus dilakukan untuk menggiatkan pergerakan perbankan syariah di Indonesia. 

"Kami menyadari bahwa sinergi antar bank syariah dibutuhkan untuk eksistensi Bank Syariah di Indonesia, untuk itulah BNI Syariah hadir dengan membawa inovasi-inovasi untuk memajukan industri syariah," ujar Imam.

Ketua Umum Asbisindo Agus Sudiarto menuturkan, hadirnya bank syariah di Indonesia  diharapkan dapat memberi warna baru di industri perbankan. Sebab, bank syariah memiliki keunikan. 

"Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini pertumbuhan bank syariah di Indonesia terus menunjukkan ke arah positif," kata Agus. 

 

Berita Terkait