Jumat , 30 April 2010, 00:23 WIB

BNI Syariah Sosialisasikan Gerakan Menabung ke Sekolah

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Edwin/Republika
Pimpinan BNI Syariah Rizqullah
Pimpinan BNI Syariah Rizqullah

JAKARTA--Unit usaha syariah (UUS) BNI mengampanyekan gerakan 'Ayo Menabung' ke sekolah-sekolah untuk membiasakan keinginan menabung kepada para siswa dan guru. Sosialisasi tersebut menjadi bagian dari rangkaian peringatan milad ke-10 UUS BNI yang jatuh pada hari ini, Kamis (29/4).

Pimpinan Syariah BNI, Rizqullah, mengharapkan sosialisasi ini bisa menjadikan para siswa dan guru dalam 10-15 tahun ke depan menjadi generasi yang paham bank dan bijak dalam mengelola keuangan. ''Melalui kunjungan ke sekolah yang dilakukan oleh segenap cabang BNI Syariah tersebut juga diharapkan akan mampu menciptakan 15 ribu rekening tabungan baru,'' katanya dalam pers rilisnya kepada Republika.

BNI Syariah juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan di Kantor Pusat dan di segenap cabang. Seluruh Kantor Cabang BNI Syariah melakukan gerakan pengumpulan buku layak baca dan alat tulis dari pegawai maupun nasabah yang bertransaksi di cabang. Buku dan alat tulis yang terkumpul akan diserahkan kepada Taman Bacaan dan sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Menurut Rizqullah, rangkaian aktifitas sosial yang dilakukan dalam rangka milad ke-10 ini merupakan wujud kepedulian serta terima kasih BNI Syariah kepada masyarakat sekitarnya yang telah memberikan kepercayaannya kepada BNI Syariah. Dalam waktu dekat, BNI Syariah akan memisahkan diri dari BNI dan beroperasi dengan status sebagai Bank Umum Syariah.

Berita Terkait