Rabu , 09 Oktober 2013, 14:10 WIB

Danamon Syariah Dukung GRES!

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya
aamslametrusydiana.blogspot.com
Ekonomi syariah (ilustrasi)
Ekonomi syariah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mendukung Gerakan Ekonomi Syariah (GRES!). Ekonomi syariah dinilai penting, karena selain mengusung prinsip-prinsip Islam, ekonomi syariah juga mampu memberdayakan masyarakat.

"Ekonomi syariah tidak hanya mengusung kesyariahannya saja, tapi juga bisa meningkatkan ekonomi," ucap Direktur Perbankan Syariah Danamon, Herry Hykmanto saat Media Workshop Bank Danamon di Solo, Rabu (9/10).

Direktur Eksekutif Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah (PKES), Ismi Kushartanto mengatakan GRES! adalah kegitan bersama stakeholder ekonomi syariah, tidak hanya dari perbankan, tetapi juga asuransi syariah, multifinance, pasar modal syariah, dan lembaga syariah lainnya, termasuk produk halal. "Mudah-mudahan dengan keterlibatan banyak pihak, GRES! bukan hanya menimbulkan kesadaran tetapi juga komitmen dan pemahaman para stakeholder bahwa pelaku syariah bukan hanya bank," kata Ismi.

Dia berharap dalam waktu dekat GRES! dapat diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. "Insya Allah November," ucapnya.

Ismi juga mengharapkan adanya komitmen dari para tokoh nasional untuk andil melakukan GRES!. Dalam janga pendek, kesadaran berekonomi syariah memang penting, namun lebih penting lagi jika hal itu dibarengi dengan komitmen. "Semoga ke depannya syariah bisa jadi gaya hidup. Kalau nilai syariah benar-benar dipegang, maka tidak akan ada lagi kasus-kasus penyimpangan yang saat ini marak terjadi," ujarnya.