Selasa 28 Sep 2010 03:58 WIB

Cornerstone Insurance Bentuk Divisi Syariah di Nigeria

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Cornerstone Insurance
Cornerstone Insurance

REPUBLIKA.CO.ID,LAGOS--Industri asuransi syariah global kedatangan pemain baru. Baru-baru ini, Cornerstone Insurance Plc membentuk divisi asuransi syariah untuk memberikan layanan asuransi kepada penduduk muslim di Nigeria. Divisi asuransi yang bernama Halal Takaful tersebut akan menawarkan asuransi jiwa dan asuransi umum.

Chairman Cornerstone Insurance Plc, Adetokumbo Sulaiman, mengatakan perusahaannya telah cukup berkembang dalam kapasitas penjualan dan distribusi. ''Kami sedang konsolidasi dan memperluas jaringan agensi, bancassurance dan jalur distribusi strategis, serta mengembangkan produk asuransi sederhana untuk penetrasi ke pasar,'' kata Sulaiman, dikutip laman All Africa, Senin (27/9).

Pada tahun lalu Cornerstone Insurance mencatat pendapatan premi bruto 3,7 miliar naira dengan laba underwriting 1,4 miliar naira. Sementara pada 2008 pendapatn premi bruto tercatat 3,8 miliar naira dengan laba underwriting 1,2 miliar naira. Pada 2009 laba sebelum pajak Cornerstone sebesar 245 juta naira, sedangkan pada 2008 tercatat 748 juta naira.

Managing Director Cornerstone Insurance, Livingston Magorimbo, mengungkapkan bisnis asuransi jiwa perusahannya tumbuh 136 persen pada tahun lalu. Ia menuturkan pertumbuhan tersebut karena ditunjang oleh inovasi produk, diversifikasi saluran distribusi, dan layanan yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement